Garuda Sasar Pengelolaan Engine Pesawat di ASEAN

Senin, 22 Juni 2015 - 14:28 WIB
Garuda Sasar Pengelolaan Engine Pesawat di ASEAN
Garuda Sasar Pengelolaan Engine Pesawat di ASEAN
A A A
JAKARTA - PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) menyasar pengelolaan engine pesawat hingga ke pasar ASEAN, dengan menggandeng perusahaan kelistrikan asal Amerika Serikat (AS), General Electric (GE).

"Indonesia saja sudah besar sekali pasarnya, sehingga Bu Menteri (Menteri BUMN-Rini Soemarno) mengharapkan GE bisa menopang capability perawatan engine di seluruh Indonesia plus seluruh kawasan ASEAN lainnya," tutur Direktur Utama Garuda Arief Wibowo di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (22/6/2015).

‎Dia mengungkapkan, kerja sama yang dilakukannya dengan GE telah dilakukan beberapa bulan lalu. Namun, masih dalam kapabilitas untuk engine CFM56-7.

"Ini masih pembicaraan awal, kan tadi cuma ketemu 20-30 menit saja dengan Bu Menteri. Bagaimana pembicaraan awal untuk pengembangan di Indonesia," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Garuda Indonesia menggandeng GE untuk meningkatkan kerja sama pengembangan pengelolaan berbasis digital untuk armada milik perseroan. Ini seiring rencana perseroan memiliki 450 armada dalam beberapa tahun ke depan.

Arief menuturkan, saat ini lewat Kementerian BUMN perseroan tengah menggali potensi kerja sama dengan GE dalam skala yang lebih besar. Saat ini kerja sama yang telah terjalin untuk kapabilitas engine CFM56-7.

"Ini kan juga terkait pengembangan armada ke depan. Bu Menteri (Menteri BUMN-Rini Soemarno) minta Garuda itu armadanya harus 450. Tahun ini kan masih sekitar 190 an," tuturnya.

Baca:
Garuda Gaet GE Tingkatkan Kerja Sama Berbasis Digital
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6745 seconds (0.1#10.140)