EMDE Apresiasi Kepemilikan Asing di Properti

Rabu, 24 Juni 2015 - 15:55 WIB
EMDE Apresiasi Kepemilikan Asing di Properti
EMDE Apresiasi Kepemilikan Asing di Properti
A A A
JAKARTA - PT Metropolitan Development Tbk (EMDE) mengapresiasi rencana pemerintah untuk melonggarkan batasan kepemilikan asing di sektor properti.

Direktur Megapolitan Development Abraham Sentosa Budiman menjelaskan, perseroan mendukung rencana pemerintah Indonesia mengizinkan warga negara asing membeli properti dengan tujuan mendongkrak aktivitas ekonomi.

"Membuka keran kepemilikan asing, menurut kita positif, tapi untuk implementasi masih butuh waktu. Kita selama ini kembangkan proyek yang bersifat komersial, baik mix used dan superblok," ujarnya di Jakarta, Rabu (24/6/2015).

Di tempat yang sama, Chief Marketing and Sales EMDE Desi Yulianti menambahkan, dengan adanya rencana pemerintah tersebut akan memberikan dampak positif di saat kondisi perekonomian yang belum juga memperlihatkan tanda akan membaik.

"Keran kepemilikan asing boleh memiliki bukan landed house tapi apartemen senilai minimal Rp2 miliar sampai Rp3 miliar. Kita harap bisa diimplementasikan karena kita sudah punya produknya," jelas Desi.

Menurutnya, hal ini akan memberi pemasukan dan akan membawa industri properti semakin menggeliat.

(Baca: Serapan Capex Metropolitan Development Minim)
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6194 seconds (0.1#10.140)