Jadi Bos Garuda, Berat Badan Arif Wibowo Susut 5 Kg

Minggu, 19 Juli 2015 - 08:26 WIB
Jadi Bos Garuda, Berat...
Jadi Bos Garuda, Berat Badan Arif Wibowo Susut 5 Kg
A A A
JAKARTA - Menjadi orang nomor satu di perusahaan sekelas PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk memang tidak mudah. Setumpuk beban sudah pasti harus ditanggung bos maskapai pelat merah tersebut.

Hal tersebut pun dirasakan Arif Wibowo yang kini didapuk menjadi dirut Garuda. Meski telah memiliki pengalaman sebagai dirut Citilink, namun menjadi punggawa di induk usaha Citilink tentu pekerjaan yang berbeda.

Diakui Arif, berat badannya sempat susut sekitar 5 kilogram (kg) saat awal penunjukan dirinya sebagai Dirut Garuda. Dengan setumpuk beban dan tanggung jawab, menjadi hal yang wajar jika mantan Bos Citilink ini mengalami penurunan berat badan.

"Waktu pertama (jadi Dirut Garuda) turun 5 kg. Saya drop. Mungkin stress juga," katanya kepada wartawan belum lama ini.

Selain karena jabatan baru, menyusutnya berat badan Arif juga dipicu oleh kebiasaan bersepeda saat akhir pekan yang sudah jarang dilakukan. Entah karena tidak lagi memiliki waktu yang banyak? namun kebiasaannya bersepeda di daerah Sentul tak pernah lagi dilakukan.

"Enggak pernah sepedaan Sabtu dan Minggu dengan baik. Biasanya saya sepedaan di Bojong Koneng daerah Sentul. Nanjak jauh sekitar 15 kg, dua jam lah," imbuh dia.

Disinggung soal kebiasaan bos-bos besar bermain golf, dia mengaku sudah sejak lama meninggalkan olahraga tak berkeringat tersebut. Bahkan, sejak dirinya masuk menjadi bagian maskapai penerbangan berbiaya murah, Citilink.

Alasannya, olahraga yang pernah dipelajarinya di Negeri Sakura tersebut tidak membuatnya terlihat lebih bugar. Meski telah lama meninggalkan olahraga tersebut, namun alat-alat golf masih tersimpan rapih di kediamannya.

"Saya lebih pilih olahraga yang berkeringat. Golf itu enggak capek. Kepanasan doang tapi otot enggak bergerak. Tapi alat-alatnya masih ada,"pungkas Arif.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3055 seconds (0.1#10.140)