Rekam Jejak Mendag Thomas Lembong

Rabu, 12 Agustus 2015 - 14:19 WIB
Rekam Jejak Mendag Thomas Lembong
Rekam Jejak Mendag Thomas Lembong
A A A
JAKARTA - Thomas Trikasih Lembong atau yang akrab di sapa Tom Lembong resmi menduduki jabatan Menteri Perdagangan (Mendag) Kabinet Kerja, menggantikan Rachmat Gobel yang telah menjabat sejak 27 Oktober 2014.

Sosok Thomas Lembong tidak asing lagi dalam kalangan dunia usaha di dalam dan luar negeri. Saat ini Tom menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO) dan Managing Partner dari perusahaan ekuitas swasta terkemuka yang didirikannya, Quvat Capital.

Perusahaan ekuitas yang fokus di Indonesia ini memiliki modal sekitar USD500 juta yang berkomitmen dan 11 perusahaan portfolio di berbagai sektor termasuk logistik kelautan, konsumen, dan keuangan.

Sebelumnya, Tom pernah bekerja dengan Deutsche Bank, Morgan Stanley dan Farindo Investments (joint venture yang berfokus di Indonesia, Farallon Capital).

Dia juga pernah menjabat selama dua tahun sebagai Division Head dan Senior Vice President dari Indonesia Bank Restructuring Agency dan Mitra Pendiri dari Quvat Capital.

Lembong mendapat gelar AB (Bachelor of Arts) dari Harvard University pada 1994. Tom diangkat menjadi Young Global Leader (YGL) oleh World Economic Forum Davos pada 2008.

Baca: Jokowi Copot Tiga Menteri Ekonomi
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2913 seconds (0.1#10.140)