CIMB Niaga Syariah Serahkan Bantuan Korban Bencana Asap

Minggu, 15 November 2015 - 15:32 WIB
CIMB Niaga Syariah Serahkan Bantuan Korban Bencana Asap
CIMB Niaga Syariah Serahkan Bantuan Korban Bencana Asap
A A A
JAKARTA - Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) menyerahkan bantuan senilai Rp1,3 miliar untuk membantu korban bencana asap di sejumlah daerah di Sumatera dan Kalimantan.

Bantuan tersebut disalurkan melalui kerja sama dengan delapan lembaga mitra CIMB Niaga Syariah. "Aksi sosial ini bentuk kepedulian kepada saudara kita yang menjadi korban bencana asap di Sumatera dan Kalimantan," kata Head of Syariah Banking CIMB Niaga Firman A Moeis dalam rilisnya, Jakarta, Minggu (15/11/2015).

Adapun kedelapan lembaga mitra tersebut adalah Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhid (DPU DT), Baitul Maal Hidayatullah (BMH), Pos Keadilan Peduli Ummat (PKPU), Yayasan PPPA Daarul Qur’an Nusantara, Lembaga Kemanusiaan ESQ, Dhompet Dhuafa Republika, Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah (LAZISMU), dan Al Azhar Peduli Ummat (APU).

Bencana asap ini berdampak pada berbagai aspek seperti ekonomi, pendidikan, keselamatan dan juga penurunan kualitas kesehatan masyarakat.

Sehingga, CIMB Niaga Syariah yang juga memiliki peran sosial masyarakat, bersama lembaga mitra dan pemerintah daerah terpanggil untuk membantu meringankan beban para korban dengan menyediakan layanan kesehatan di lokasi, lengkap dengan obat-obatan yang dapat diperoleh secara gratis.

Bantuan juga disalurkan melalui distribusi masker dan tabung oksigen. Tentunya, diharapkan dapat membantu kebutuhan dasar manusia, bernafas.

Asap yang menyelimuti Sumatera dan Kalimantan menyebabkan berkurangnya cadangan oksigen di udara. Akibatnya, tak sedikit masyarakat yang menderita gejala infeksi saluran pernafasan akut (ISPA) dan sesak nafas akibat persediaan udara bersih yang menipis.

CIMB Niaga Syariah berharap, inisiatif yang dilakukan ini dapat turut membantu upaya pemerintah pusat maupun daerah dalam penanganan bencana asap.

"Kami berkeyakinan, dengan kebersamaan dan dukungan berbagai pihak, kita dapat mengambil peran membantu mengatasi musibah ini," tutup Firman.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2116 seconds (0.1#10.140)