Perempuan Tonggak Pergerakan Ekonomi UMKM

Rabu, 09 Desember 2015 - 15:10 WIB
Perempuan Tonggak Pergerakan Ekonomi UMKM
Perempuan Tonggak Pergerakan Ekonomi UMKM
A A A
JAKARTA - Ketua Penyelenggara Katumbiri Expo Linda Gumelar mengemukakan, tonggak pergerakan ekonomi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tidak lepas dari peran perempuan.

Menurutnya, perempuan dapat menjadi penopang bagi UMKM di Tanah Air melalui keberagaman budaya yang ada dari Sabang sampai Merauke.

"Menopang UMKM dan ekonomi bangsa yang begitu beragam indah budayanya," ujar dia saat pidato pembukaan Katumbiri Expo 2015 di JCC, Jakarta, Rabu (9/12/2015).

Isteri dari Agum Gumelar ini menjelaskan, kaum hawa bisa mendorong sektor UMKM dengan kreativitas agar bisa menjawab tantangan persaingan global.

"Kemudian kami melihat kreativitas didorong, dikembangkan. Itu jawaban tantangan global, persaingan dan kualitas bisa bersaing," katanya.

Linda mengatakan, masih banyak pekerjaan rumah yang mesti dilakukan pemerintah agar bisa memberikan wadah memasarkan produk bagi para pelaku UMKM.

"Tentu banyak pekerjaan di lapangan, tidak hanya teori. Antara lain melalui pameran, ada 250 peserta yang dimulai 9-13 Desember," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5875 seconds (0.1#10.140)