Bank Bukopin Luncurkan Layanan B Mobile

Kamis, 14 April 2016 - 01:17 WIB
Bank Bukopin Luncurkan Layanan B Mobile
Bank Bukopin Luncurkan Layanan B Mobile
A A A
JAKARTA - PT Bank Bukopin Tbk., meluncurkan layanan mobile banking berbasis Android ‘B Mobile’ sebagai bagian upaya perseroan untuk memudahkan nasabah mengakses layanan perbankan.

B Mobile merupakan aplikasi bantuan bagi para nasabah perorangan yang digunakan untuk melakukan transaksi finansial maupun non-finansial perbankan. Aplikasi ini juga berisi informasi produk dan layanan yang dimiliki Bank Bukopin.

Direktur Pengembangan Bisnis & Teknologi Informasi Bank Bukopin, Adhi Brahmantya mengatakan, selain guna mengikuti perkembangan digital yang semakin marak saat ini, layanan B Mobile diharapkan semakin mempermudah nasabah dengan tingkat mobilitas yang tinggi. Pasalnya, dalam melakukan transaksi layanan ini dapat diakses melalui smartphone berbasis Android.

"Layanan B Mobile juga memiliki beberapa fitur unggulan, diantaranya cek saldo, informasi transaksi, transfer, isi pulsa," kata Adhi di Jakarta, Rabu (13/4/2016).

Selain itu, dapat juga melakukan pembayaran kartu kredit, pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan hingga informasi suku bunga dan pencarian lokasi ATM cabang Bank Bukopin yang telah dilengkapi dengan peta.

"Semua transaksi secara perlahan kami alihkan ke e-channel. Yang lebih efiesien adalah mobile, buka rekening juga dapat langsung melalui mobile banking," ujar Adhi.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, semua khalayak luas dapat menikmati semua fitur dalam layanan B Mobile dengan aplikasi Playstore dan memenuhi beberapa persyaratan, diantaranya memiliki rekening perorangan, ATM, dan internet banking Bank Bukopin.

GM Pengembangan Bisnis PT Bank Bukopin Tbk., Rivan A. Purwantono menambahkan, pada tahun 2015 jumlah transaksi e-channel dan user di Bank Bukopin masing-masing telah mencapai angka 19,7 juta transaksi dan 370.286 orang.

Dia berharap, layanan B Mobile yang baru saja diluncurkan selain untuk meningkatkan fee base income diharapkan juga dapat memacu pertumbuhan jumlah transaksi e-channel dan nasabah Bank Bukopin sebesar 10% di tahun 2016.

Hingga akhir tahun 2015, laba bersih perseroan tumbuh sebesar 43,27% secara year-on-year menjadi Rp964,3 miliar. Sementara pertumbuhan kredit tumbuh sebesar 43,39% menjadi Rp7,9 triliun.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9797 seconds (0.1#10.140)