Presiden Jokowi Minta Masukan Pelaku UMKM

Jum'at, 25 November 2016 - 11:53 WIB
Presiden Jokowi Minta Masukan Pelaku UMKM
Presiden Jokowi Minta Masukan Pelaku UMKM
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Istana Merdeka. Jokowi sangat berharap pelaku UMKM menjadi garda terdepan dalam membangun ekonomi rakyat.

‎"Pemerintah sangat sadar betul betapa petingnya pengembangan usaha mikro usaha kecil dan usaha menengah‎," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (25/11/2016).

Dalam kesempatan itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini sengaja ingin meminta masukan para pelaku UMKM. Sebab, potensi pertumbuhan ekonomi bisa datang dari mereka.

Menurutnya, di tengah tumbuh kembangnya usaha UMKM, Indonesia harus menuai kenyataan bahwa perekonomian dunia tengah mengalami pelambatan. Namun, dia berharap pelaku UMKM tetap optimistis mengembangkan usaha mereka.

Jokowi ingin mengetahui secara nyata perkembangan dan kendala yang dialami UMKM. Contohnya terkait kredit usaha rakyat (KUR) di lapangan apakah sudah mencapai 9%, dan mudah didapatkan atau tidak. Hal ini menyangkut permodalan usaha. "Kemudian pasar nanti seperti apa, tolong saya diberikan masukan‎," katanya.

Pertemuan Jokowi dan puluhan pelaku UMKM berlangsung di Istana Merdeka. Turut mendampingi Jokowi, Menteri Koperasi dan UMKM, Anak Agung Gede Puspayoga dan Menteri Sekretaris Kabinet, Pratikno.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6804 seconds (0.1#10.140)