WOW Brand Festive Day, Pestanya Orang Brand

Kamis, 09 Maret 2017 - 13:34 WIB
WOW Brand Festive Day, Pestanya Orang Brand
WOW Brand Festive Day, Pestanya Orang Brand
A A A
JAKARTA - Founder dan Chairman MarkPlus, Inc Hermawan Kartajaya mengatakan, acara WOW Brand Festive Day adalah ajangnya para brand leader berkumpul, karena pihaknya menyebut sebagai pestanya orang brand.

(Baca Juga: KORAN SINDO Raih Penghargaan Gold Champion Top Brand WOW)

Acara ini membahas isu terbaru dan update mengenai branding, khususnya di Indonesia. WOW Brand Festive Day ini, kata dia, merupakan perhelatan kedua kalinya dan akan digelar secara rutin tahun-tahun selanjutnya.

Hermawan turut menjelaskan, tahun ini isu utama yang diangkat adalah digital branding, mengacu pada konsep marketing 4.0.

"Marketing 4.0 yang telah dikembangkan oleh Philip Kotler, saya sendiri (Hermawan Kertajaya), dan Iwan Setiawan," kata dia di Jakarta, Kamis (9/3/2017)

Menurutnya, konsep ini baru saja dirilis akhir tahun lalu dalam buku Marketing 4.0 yang sukses diterjemahkan dalam 12 bahasa hanya dalam waktu dua bulan. Buku ini mengangkat fenomena dunia modern di mana terjadi perpindahan fokus ke arah digital moving from traditional to digital.

Hermawan menambahkan, saat ini terdapat penyalahgunaan terhadap teknologi digital (technology for bad) seiring perkembangan zaman. Hal ini harus diperbaiki dengan menciptakan technology for good yang hanya bisa dijangkau melalui basic human spirit 3.0.

Keberadaan platform digital saat ini telah banyak melakukan perubahan terhadap perilaku manusia. Transformasi dari tradisional ke digital sejalan dengan masifnya pengaruh online dan media sosial dalam proses pengambilan keputusan individu.

Menjadi salah satu alasan kuat mengapa mayoritas brand menggunakan platform digital untuk melakukan aktivitas branding mereka. "Karena itu dalam acara ini kami turut meluncurkan inagurasi Brand for Good Club (BFG)," pungkasnya.

Baca Juga:

Raih Gold Brand WOW, KORAN SINDO Digandrungi Konsumen

Daftar Pemenang Gold Indonesia Branding Campaign of The Year 2017
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5507 seconds (0.1#10.140)