Dasuki Amsir Gantikan Elia Manik Jadi Bos Holding Perkebunan

Senin, 05 Juni 2017 - 19:06 WIB
Dasuki Amsir Gantikan Elia Manik Jadi Bos Holding Perkebunan
Dasuki Amsir Gantikan Elia Manik Jadi Bos Holding Perkebunan
A A A
JAKARTA - Holding Perkebunan Nusantara PT Perkebunan Nusantara III kini telah memiliki bos baru. Sepeninggalan Elia Massa Manik yang diplot ke PT Pertamina (Persero), kini Direktur Utama Holding Perkebunan dijabat oleh Dasuki Amsir sejak 20 April 2017.

Dia mengaku telah dipercaya oleh pemegang saham, dalam hal ini Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk menjadi orang nomor satu di Holding Perkebunan. Sebelumnya, Dasuki merupakan Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara IV yang bermarkas di Medan, Sumatera Utara.

"Saya secara pribadi ingin memperkenalkan diri, terhitung 20 April 2017 atau satu sehari setelah pilkada dipercaya oleh pemegang saham untuk menjabat sebagai dirut PTPN III Holding. Sebelumnya, saya dirut PTPN IV di Medan. Sebelumnya saya Dirkeu di PTPN XII. Sebelum di PTPN XII, saya 32 tahun di BNI. Jadi kalau nanya BNI lebih hapal dibanding perkebunan," katanya dalam acara buka puasa bersama di Jakarta, Senin (6/5/2017).

Menurutnya, kehadirannya di Holding Perkebunan bukanlah suatu hal yang luar biasa. Sebab, pertukaran direksi adalah hal yang biasa dan kebutuhan organisasi. "Karena Pak Elia telah dipercaya jadi Dirut Pertamina. Kebetulan saya yang dipercaya pemerintah (gantikan Elia di Holding Perkebunan)," imbuh dia.

Dasuki menegaskan, dirinya akan tetap melanjutkan berbagai program yang telah dijalankan oleh manajemen sebelumnya. Termasuk mengenai program turn arroun yang telah dilakukan Elia Massa Manik di Holding Perkebunan.

"Kita akan tetap melanjutkan program yang dibangun pak elia yaitu turn arround program yang telah beliau lakukan sejak di PTPN. Saya bergabung di PTPN tuh bulan Oktober 2015. Jadi masuk PTPN duluan saya dengan pak Elia. Pak Massa April 2016 bergabung sebagai Dirut PTPN," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5803 seconds (0.1#10.140)