Hadapi Idul Fitri, Pelni Belawan Tidak Tambah Armada

Jum'at, 09 Juni 2017 - 01:02 WIB
Hadapi Idul Fitri, Pelni Belawan Tidak Tambah Armada
Hadapi Idul Fitri, Pelni Belawan Tidak Tambah Armada
A A A
MEDAN - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Cabang Belawan, Sumatra Utara, tidak menambah armada kapal menghadapi arus mudik dan balik Idul Fitri tahun ini. Namun, penambahan frekuensi pelayaran dilakukan dari Batam ke Pelabuhan Belawan serta Tanjung Priok, Jakarta.

Kepala Cabang Pelni Medan Belawan, Yursal menyebutkan, menghadapi arus mudik dan arus balik Idul Fitri mendatang, pihaknya tetap mengoperasionalkan KM Kelud.

Biasanya, lanjut Yursal, KM Kelud tujuan Batam-Belawan rutin berlayar tiba hari Minggu dan berangkat Selasa. Intensitas pelayaran KM Kelud itu pun akan ditambah menghadapi arus mudik dan balik Idul Fitri nanti. "Armada tidak ada ditambah tapi frekuensi pelayaran KM Kelud yang ditambah," sebut Yursal, Kamis (8/6/2017).

Peningkatan frekuensi tersebut, untuk arus mudik mulai 18 sampai 24 Mei. Sedangkan arus balik, 29 Mei sampai 4 Juli. Selama peningkatan frekuensi tersebut, jelas Yursal, operasional KM Kelud lebih ditingkatkan dari biasanya.

"Selama arus mudik dan arus balik Idul Fitri nanti, frekuensi pelayaran KM Kelud sebanyak delapan kali. Untuk arus mudik, KM Kelud dengan tujuan Batam ke Belawan. Sedangkan arus balik, dari Tanjung Balai Karimun-Batam-Tanjung Priok," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6103 seconds (0.1#10.140)