Pastikan Pasokan BBM Aman, Jonan Tinjau TBBM Panjang

Minggu, 02 Juli 2017 - 08:38 WIB
Pastikan Pasokan BBM Aman, Jonan Tinjau TBBM Panjang
Pastikan Pasokan BBM Aman, Jonan Tinjau TBBM Panjang
A A A
JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan melakukan kunjungan kerja ke Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Panjang di Provinsi Lampung. Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan pasokan BBM menghadapi arus balik mudik Lebaran 2017, khususnya di wilayah Sumatera Bagian Selatan.

Dia mengungkapkan, bahwa hari ini adalah arus balik masyarakat yang berlebaran di Pulau Sumatera, khususnya Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), sehingga pasokan BBM jangan sampai mengalami gangguan.

"Ini mestinya hari terakhir arus balik dari arah Sumbagsel ke Pulau Jawa. Kami ingin memastikan pasokan BBM tidak ada gangguan. Terutama Pemudik yang menggunakan motor, mobil, dan angkutan darat lainnya, seperti bus dan sebagainya," ujar Jonan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (2/7/2017).

Dalam kunjungan kerjanya, mantan Menteri Perhubungan ini juga berdiskusi dengan awak mobil tangki BBM yang tetap bertugas saat Lebaran. Dia mengucapkan terima kasih atas dedikasi awak mobil tangki yang telah melayani masyarakat selama masa libur Lebaran 2017

Diketahui, Provinsi Lampung merupakan pintu gerbang Pulau Sumatera dari dan ke Pulau Jawa. Puncak arus balik kendaraan darat yang keluar-masuk Pulau Sumatera melalui Pelabuhan Bakauheni diperkirakan terjadi pada 30 Juni hingga 2 Juli 2017.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4528 seconds (0.1#10.140)