Harga Garam Melonjak Perajin Es Cream Mengeluh

Minggu, 30 Juli 2017 - 16:27 WIB
Harga Garam Melonjak Perajin Es Cream Mengeluh
Harga Garam Melonjak Perajin Es Cream Mengeluh
A A A
JAKARTA - Akibat mahalnya harga garam, puluhan perajin es cream di Jalan Marelan Raya Gang Aman Lingkungan 35, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Medan, Sumatera Utara mengeluh.

Mardianto (44), salah seorang perajin es cream di Medan Marelan mengatakan, garam yang menjadi salah satu bahan pokok pembuatan es cream sangat mempengaruhi ongkos produksi. Permasalahan semakin runyam bukan hanya harganya yang naik, tapi juga langka.

Untuk itu, perajin es cream meminta pemerintah segera mengadakan operasi pasar garam di seluruh Indonesia, khususnya di Kota Medan untuk menstabilkan harga.

"Bila harga garam terus naik kami para perajin es cream menjadi resah, karena harga garam semakin naik, sehingga pendapatan menjadi berkurang. Kalau harga es cream ikut dinaikkan pembeli bisa marah dan penjualan berkurang," ungkapnya, Minggu (30/7/2017).

es cream
Pria asal Solo yang merantau ke Medan sejak akhir 1989 ini mengungkapkan, sebelum bulan Ramadan harga garam hanya Rp10.000 per kg, namun sekarang harga per kg mencapai Rp65.000, sedangkan dalam satu hari para perajin es cream menggunakan garam dalam dua kaleng sebanyak 15 kg atau mencapai 16 kg.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5072 seconds (0.1#10.140)