Menanti Kembalinya Capital Inflow, IHSG Berpotensi Menguat

Jum'at, 18 Agustus 2017 - 08:47 WIB
Menanti Kembalinya Capital Inflow, IHSG Berpotensi Menguat
Menanti Kembalinya Capital Inflow, IHSG Berpotensi Menguat
A A A
JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan akhir pekan hari ini diprediksi akan berada di kisaran level 5.797-5.923. Analis PT Indosurya Mandiri Sekuritas William Surya Wijaya Saat ini IHSG terlihat masih betah berada dalam rentang konsolidasi wajar di tengah capital inflow yang belum kunjung kembali ke dalam pasar modal Indonesia.

"Hal ini tentunya menjadi salah satu faktor sehingga pola gerak IHSG masih terus berada dalam fase konsolidasi, dan belum mampu untuk mencetak rekor baru. Demikian juga dengan masih minimnya sentimen yang mampu membooster kenaikan IHSG juga menjadikan fase konsolidasi semakin terasa dalam gerak IHSG," terang William kepada SINDOnews di Jakarta, Jumat (18/8/2017).

Lebih lanjut Ia menerangkan Potensi kenaikan masih terlihat cukup kuat dengan tidak di jebolnya support. Sembari menantikan kembalinya capital inflow dalam beberapa waktu mendatang, hari ini IHSG berpotensi menguat ke level 5.923. Adapun sejumlah saham yang direkomendasikan pada perdagangan hari ini yakni PT H.M. Sampoerna Tbk. (HMSP), PP London Sumatra Indonesia Tbk. (LSIP), PT Mayora Indah Tbk (MYOR) dan PGAS.

Selain itu ada juga saham PT Pakuwon Jati Tbk. (PWON), PT Alam Sutera Realty Tbk. (ASRI), PT Sri Rejeki Isman Tbk. (SRIL), KLBF serta PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. (ICBP). Di sisi sebelum sebelum libur Kemerdekaan Indonesia, IHSG berakhir menanjak naik untuk melengkapi catatan positif sepanjang dengan tambahan 56,91 poin atau 0,98% menjadi 5.891,95.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7255 seconds (0.1#10.140)