Pelabuhan Warnasari Diharapkan Angkat Potensi Ekonomi Banten

Rabu, 30 Agustus 2017 - 20:38 WIB
Pelabuhan Warnasari Diharapkan Angkat Potensi Ekonomi Banten
Pelabuhan Warnasari Diharapkan Angkat Potensi Ekonomi Banten
A A A
JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mendukung dan mengapresiasi usaha Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon dalam pembangunan Pelabuhan Warnasari. Kehadiran Pelabuhan Warnasari diharapkan dapat mengangkat potensi ekonomi Bantan dan khususnya bagi masyarakat.

"Seperti kita ketahui Provinsi Banten mempunyai letak yang strategis dan memiliki potensi-potensi ekonomi yang baik. Dengan dibangunnya Pelabuhan Warnasari akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dari berbagai sektor," ujar Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi pada acara Groundbreaking Pembangunan Terminal Pelabuhan Warnasari di Kota Cilegon, Rabu (30/8/2017).

Lebih lanjut Ia menambahkan, pelaksanaan groundbreaking sisi darat rencana pembangunan Terminal Warnasari merupakan bentuk simbolik terhadap rencana pembangunan Terminal Warnasari. "Ini merupakan momentum awal untuk merealisasikan pembangunan Terminal Warnasari, meskipun masih terdapat beberapa langkah dan tahapan yang harus dipenuhi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku," katanya.

Budi juga berpesan agar PT Pelabuhan Cilegon Mandiri secepatnya memenuhi berbagai prosedur dan ketentuan yang berlaku dalam membangun pelabuhan umum.

"Saya berpesan setelah pelaksanaan groundbreaking ini, PT Pelabuhan Cilegon Mandiri agar secepatnya memenuhi berbagai prosedur sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan. Saya juga berharap agar rencana pembangunan Terminal Warnasari ini dilaksanakan secara terintegrasi dengan terminal umum di Pelabuhan Banten," tutur dia.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5674 seconds (0.1#10.140)