TEI Jadikan Indonesia Sebagai Mitra Pelaku Usaha Dunia

Selasa, 19 September 2017 - 14:22 WIB
TEI Jadikan Indonesia Sebagai Mitra Pelaku Usaha Dunia
TEI Jadikan Indonesia Sebagai Mitra Pelaku Usaha Dunia
A A A
TANGERANG - Untuk meningkatkan kenyamanan dan menjadi standar internasional demi menarik khalayak, Kementerian Perdagangan akan melaksanakan Trade Expo Indonesia (TEI) ke-32 dari sebelumnya di JIExpo Kemayoran ke Indonesia Convention Exhibition di Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten.

Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan, Arlinda mengatakan pemindahan ini diharapkan agar penyelenggaraan TEI menjadi lebih baik lagi. "Dengan lokasi baru diharapkan TEI lebih baik lagi, dengan tampilan dan zonasi produk lebih tertata apik, menarik, dan sesuai standar pameran internasional. Sehingga nyaman dalam bertransaksi dan bernegosiasi," ujarnya, Selasa (19/9/2017).

Penyelenggaraan TEI 2017 akan dilaksanakan pada 11-15 Oktober 2017 dengan mengusung tema Global Partner for Sustainable Resources. TEI kali ini ingin menjadikan Indonesia sebagai mitra pelaku usaha dunia yang berkesinambungan.

Menempati area seluas 50.000 meter persegi, zonasi pameran terbagl atas zona produk potensial dan ungguian nasional, baik lokal maupun yang bertaraf global.

Tidak hanya pameran dagang, TEI 2017 juga menyuguhkan berbagai kegiatan pendukung seperti trade, tourism and investment (TTI) forum. Forum ini terdiri dari kegiatan TTI seminar, lokakarya, talk show, diskusi regional, kompetisi ekspor perusahaan startup, dan konseling bisnis. Selain itu, ada misi pembelian dan business matching untuk membicarakan potensi kerja bisnis kedua pihak.

"Zonasi ini ditentukan dengan sangat cermat dengan mempertimbangkan berbagai aspek, termasuk sarana dari perwakilan perdagangan di luar negeri serta masukan dari para buyer di TEI tahun sebelumnya," pungkas Arlinda.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4419 seconds (0.1#10.140)