Dua Proyek Modernland Realty Raih Properti Indonesia Awards 2017

Jum'at, 20 Oktober 2017 - 00:32 WIB
Dua Proyek Modernland Realty Raih Properti Indonesia Awards 2017
Dua Proyek Modernland Realty Raih Properti Indonesia Awards 2017
A A A
JAKARTA - PT Modernland Realty Tbk, melalui anak perusahaannya PT Mitra Sindo Sukses tengah mengembangkan perumahan skala kota (township) di Jakarta Garden City (JGC) seluas 370 hektare. Dan saat ini, JGC telah membangun 2.000 unit rumah disertai fasilitas pelengkap, salah satunya AEON Mall. Peritel asal Swedia, IKEA pun berencana bergabung ke JGC. Hal ini membuat JGC sebagai pilihan tepat untuk berinvestasi.

Selain JGC, ada pula kawasan industri ModernCikande yang berlokasi di Cikande, Serang, Banten, yang dikembangkan anak usaha PT Modernland Realty Tbk yaitu PT Modern Industrial Estat. Dengan beragam keunggilan, seperti lokasi yang strategi yaitu 68 km dari Jakarta, 75 km dari Pelabuhan Tanjung Priok, 50 km dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, dan kualitas infrastruktur, menjadikannya kawasan industri terlengkap di kawasan Banten.

Hal ini pula yang membuat dua proyek PT Modernland Realty Tbk mendapat anugerah Properti Indonesia Awards (PIA) 2017 dari Majalah Properti Indonesia, untuk kategori: Property Development-Township sebagai "The Highly Progressive Township" dan kategori Property Development-Industrial Estate sebagai "The Comprehensive Industrial Development in Banten".

CEO Majalah Properti Indonesia, Said Mustafa mengatakan anugerah ini sebagai bukti mulai bangkitnya perekonomian Indonesia yang diiringi dengan bergairahnya industri properti nasional, bahkan diperkirakan tahun depan menuju uptrend.

Penghargaan PIA 2017 ini diterima langsung oleh Direktur Utama PT Modern Industrial Estat, Pascall Wilson dan Genaral Manager Marketing PT Mitra Sindo Sukses yang mewakili Jakarta Garden City, Hyronimus Yohanes.

"Kami bersyukur kembali mendapatkan penghargaan yang akan memacu kami lebih bersemangat dalam mengembangkan Jakarta Garden City sehingga menjadi sebuah kawasan yang nyaman, aman, dan dapat meningkatkan kualitas hidup penghuninya," ujar Hyronimus dalam keterangan resmi, Kamis (19/10/2017).

Hyronimus mengatakan, sekarang ini adalah waktu yang tepat berinvestasi di Jakarta Garden City. Pasalnya harga tanahnya masih jauh lebih terjangkau tetapi telah dilengkapi fasilitas modern seperti AEON Mall dan IKEA. Ia pun menyebut JGC sebagai kawasan sunrise property yang sedang berkembang dan akan menghasilkan investasi tinggi di masa depan.

Sementara itu, Pascall mengatakan penghargaan PIA 2017 sebagai salah satu bentuk pengakuan atas proyek yang dikembangkan, yaitu kawasan industri ModernCikande. Apalagi kedepannya, ModernCikande dapat diakses melalui tol Jakarta-Merak kemudian keluar melalui pintu tol Ciujung.

Jika pintu tol Cikande dibuka, maka ModernCikande akan semakin mudah diakses karena hanya berjarak 900 m dari pintu tol Cikande. Akses ModernCikande juga sangat dekat menuju tiga pelabuhan besar: Ciwandan, Cigading, dan Merak Mas.

"Dengan berbagai keunggulan yang ModernCikande miliki, kami pastikan ModernCikande menjadi tempat untuk melakukan aktivitas ekonomi dan industri yang menguntungkan," kata Pascall.

Selain lokasinya yang stategis, ModernCikande juga dilengkapi dengan fasilitas pendukung serta pengaturan kawasan yang terencana dengan sangat baik. Yaitu perumahan bagi pekerja, kantor polisi, infrastruktur terintegrasi, ketersediaan air bersih, listrik, gas, jaringan fiber optik. Dan rencananya adalah pembangunan hotel Swiss-Belinn ModernCikande bintang 3 dengan 10 lantai yang akan beroperasi akhir 2017.

Dari total lahan seluas 3.175 hektare, luas lahan yang telah dikembangkan PT Modern Industrial Estat mencapai 40% dengan sisa landbank sekitar 1.500-an hektare. Lebih dari 200 perusahaan baik lokal maupun multinasional dari berbagai ragam jenis usaha mempercayakan ModernCikande Industrial Estate sebagai rumah bagi usaha dan bisnis mereka.

Wakil Direktur Utama PT Modernland Realty Tbk, Freddy Chan mengatakan pihaknya akan terus mengembangkan produk inovasi, agar dapat meningkatkan keunggulan-keunggulan komparatif. Selain itu, Perseroan akan terus memanfaatkan pengalaman dan keahliannya agar tetap berada di garis terdepan industri properti di Indonesia.

PT Modernland Realty Tbk (MDLN) sepanjang semester I tahun ini mencatatkan pertumbuhan pendapatan 28,8%. Pendapatan tumbuh dari Rp1,11 triliun di semester I 2016 menjadi Rp1,43 triliun di semester I 2017. Sampai dengan semester I 2017, mencatatkan pertumbuhan laba bersih sebesar 833,48%. Laba bersih tumbuh dari Rp26,25 miliar di semester I 2016 menjadi Rp245,04 miliar di semester I 2017.

"Kami optimistis dengan prospek penjualan semester II 2017 seiring penambahan beberapa fasilitas baru di Jakarta Garden City dan kawasan industri ModernCikande," pungkas Freddy.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6860 seconds (0.1#10.140)