Nasabah Jasa Keuangan Sudah Terbiasa dengan Layanan Digital

Rabu, 15 November 2017 - 11:08 WIB
Nasabah Jasa Keuangan Sudah Terbiasa dengan Layanan Digital
Nasabah Jasa Keuangan Sudah Terbiasa dengan Layanan Digital
A A A
JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menegaskan bahwa pesatnya perkembangan teknologi informasi dan teknologi komunikasi telah mendorong inovasi di banyak industri.

(Baca Juga: OJK Dorong Era Jasa Keuangan Digital)

Direktur Operasional dan Sistem OJK Fithri Hadi menerangkan, beberapa industri yang sudah bertransformasi ke digital seperti transportasi dan perdagangan dengan munculnya e-commerce, memiliki pertumbuhan luar biasa dengan volume perdagangan cukup besar.

"Dari telekomunikasi, operator simcard lebih besar dari jumlah populasi, 132 juta akses internet ini sesuatu bagi kita, jasa keuangan harus mencermati ini," ujarnya dalam acara Indofintech yang diselenggarakan KORAN SINDO dan SINDOnews bekerja sama dengan Royal Media dan PWI bertema 'Memantapkan Fintech Ditahun Penuh Tantangan" di Jakarta, Rabu (15/11/2017).

Menurutnya, perhatian ini dilakukan karena akan bisa terjadi pada jasa keuangan. Di mana, nasabah sudah terbiasa terhadap aktivitas digital dan merasakan segala kemudahan.

"Kita di OJK banyak menghadapi perusahaan startup layani keuangan antisipasi dan respons. Mindset lama jasa keuangan dari perusahaan keuangan, sekarang dari perusahaan teknologi," tutur dia.

Di sisi lain, pihaknya mengaku heran dengan keberadaan fintech yang merupakan inovasi di industri jasa keuangan bisa beraktivitas tanpa memiliki lisensi. "Bagaimana perusahaan teknologi enggak punya lisensi keuangan beri jasa keuangan dan konsumen mau," imbuhnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6087 seconds (0.1#10.140)