Kapolri Ingin Pelaku Ekonomi Selancar di Tengah Persaingan Global

Senin, 20 November 2017 - 12:20 WIB
Kapolri Ingin Pelaku...
Kapolri Ingin Pelaku Ekonomi Selancar di Tengah Persaingan Global
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menginginkan para pelaku ekonomi dapat berselancar di tengah persaingan perekonomian global. Hal ini dikarenakan persaingan global cukup ketat, sehingga Indonesia harus dapat bergerak dengan cepat agar tidak tertinggal dari negara lain.

(Baca Juga: Kapolri Tito Karnavian Buka Perdagangan Saham BEI)

"Derasnya persaingan jangan dengan berlayar, kita telat, harus selancar kencang sekali. Saya harap pelaku ekonomi dan semua selancar di tengah persaingan ekonomi global," ujarnya di Jakarta, Senin (20/11/2017).

Menurut Tito, kondisi ekonomi di Indonesia tidak lepas dari atmosfer politik. Apalagi, pada tahun depan akan ada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

(Baca Juga: Kapolri Tegaskan Pentingnya Keamanan Dukung Kegiatan Bisnis)

"Di bidang politik dan keamanan pada 2018 meski ada Pilkada, sepanjang Polri dan TNI kompak, kita jamin aman karena kekuatan senjata dan power hukum ada di dua lembaga ini," terang dia.

Selain itu, lanujut Tito, para pelaku Pilkada yakni politisi juga harus menjaga kestabilan politik dengan tidak menyebar informasi negatif. "Kedua, ini akan lebih mudah pekerjaannya kalau Polri dan TNI kompak. Kalau kontestan politik juga enggak bawa isu sensitif," jelasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1392 seconds (0.1#10.140)