Elia Massa Dicopot, Nicke Widyawati Diplot Menjadi Plt Dirut Pertamina

Jum'at, 20 April 2018 - 16:10 WIB
Elia Massa Dicopot, Nicke Widyawati Diplot Menjadi Plt Dirut Pertamina
Elia Massa Dicopot, Nicke Widyawati Diplot Menjadi Plt Dirut Pertamina
A A A
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) memutuskan untuk memberhentikan Elia Massa Manik dari posisinya sebagai Direktur Utama Pertamina. Hal ini diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Pertamina yang digelar hari ini.

Deputi bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno mengatakan, saat ini pihaknya belum menentukan Dirut Pertamina definitif pengganti Elia Massa. Untuk sementara, posisi Dirut ditempati oleh Nicke Widyawati sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Dirut dan merangkap sebagai Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) Pertamina.

"Sementara Pelaksana Tugas Dirut sekaligus Direktur SDM adalah bu Nicke sambil menunggu pejabat definitif," katanya dalam konferensi pers di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (20/4/2018).

Ditunjuknya Nicke Widyawati sebagai Plt Dirut Pertamina, kata Harry, karena Nicke saat ini juga merupakan Ketua Tim Holding Migas. Sehingga, proses pembentukan holding migas akan lebih cepat meskipun terjadi pergantian direksi. Elia Massa Manik Dicopot dari Direktur Utama Pertamina

"(Menjadi Plt Dirut) Karena bu Nicke adalah Ketua Tim Holding Migas," tandasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5891 seconds (0.1#10.140)