alexametrics

Persaingan Pusat Belanja Modern di Kota Tangerang Makin Sengit

loading...
A+ A-
TANGERANG - Persaingan pusat belanja modern di Kota Tangerang, Banten, kian sengit. Hal ini ditandai dengan berdirinya pusat perbelanjaan baru di kota tersebut.

Yang terbaru adalah Icon Walk, di Jalan Merdeka No 1 Cimone, Karawaci. Persembahan PT Adhi Persada Properti ini mengusung konsep hiburan keluarga sebagai daya tarik pelanggannya.

Sejak dibuka pada 9 Mei 2018 lalu, Icon Walk langsung membuat gebrakan dengan sajian hiburan sejumlah musisi, dan berhasil menyedot perhatian warga.

Project Director Icon Walk Tubagus Asep Chairuman mengatakan, wilayah Tangerang merupakan pasar yang sangat potensial dengan laju pertumbuhan penduduk dan ekonomi yang cukup pesat.

"Saat ini, kebutuhan masyarakat terhadap pusat belanja modern tidak terelakkan. Tentu ini menjadi hal yang positif," kata Asep kepada Koran SINDO, Jumat (11/5/2018).

Dikatakan dia, konsep yang ditawarkan Icon Walk berbeda dengan yang lain. Tidak hanya mengedepankan penjualan, mall ini juga menawarkan banyak hiburan bagi keluarga kelas menengah ke bawah.

"Kami juga menggandeng banyak pelaku UMKM di Kota Tangerang. Saat ini saja, sedikitnya sudah ada 20 pelaku UMKM yang bergabung. Masih ada ratusan tempat lagi bagi pelaku UMKM," jelasnya.

Sejumlah tenant yang menjadi unggulan dari mall ini juga cukup lengkap bagi keluarga. Ada toko buku, bioskop, tempat makan, dan pusat belanja pakaian.

"Kami juga menyediakan hiburan gratis bagi para pengunjung setiap Jumat dan Sabtu. Sudah banyak komunitas di Kota Tangerang yang siap mengisi acara. Kami merangkul semua kepentingan," paparnya.

Menurut Marketing Communication PT Adhi Persada Properti Fiesta Andrianto, berdasarkan survei, dalam satu bulan warga Kota Tangerang pasti pergi ke mall.

"Biasanya mereka ke mall bukan hanya untuk belanja. Tetapi juga untuk hiburan. Di sini, kami menawarkan tempat belanja sekaligus hiburan bagi keluarga. Terutama yang dari kelas buruh," sambungnya.

Meski belum seluruh tenant dan UMKM buka, dan masih ada perbaikan di sana-sini, terutama di bagian parkirnya, namun animo masyarakat yang berkunjung ke mall cukup bagus, mencapai ribuan orang.

"Kami punya banyak kejutan bagi para pengunjung yang tidak akan ditemui di pusat perbelanjaan modern lain. Saya rasa, ini keunggulan kami," pungkasnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top