Tumbuhkan Komitmen Berbisnis Bagi Wirausaha Muda Lewat Diginesia 2018

Selasa, 15 Mei 2018 - 15:40 WIB
Tumbuhkan Komitmen Berbisnis Bagi Wirausaha Muda Lewat Diginesia 2018
Tumbuhkan Komitmen Berbisnis Bagi Wirausaha Muda Lewat Diginesia 2018
A A A
BOGOR - Komitmen berbisnis harus dimiliki bagi para wirausaha muda di era digital saat ini. Hal tersebut disampaikan oleh CE0 Smartplus Accelerator Ferdi Savio dalam seminar Diginesia 2018 dengan tema 'UMKM Prospect and Challenges In Millenial Era' yang digelar SINDOnews bekerja sama dengan SBM PRO Indonesia di Institut Pertanian Bogor (IPB).

Ferdi mengatakan menetapkan komitmen dengan pasti bisa menjadi langkah awal dalam membangung sebuah bisnis. Mengingat, beberapa orang yang ingin berbisnis menurutnya tidak memiliki komitmen yang pasti.

"Menurut saya nomor satu harus ada di ownernya. Sering kali bisnis itu kurang komitmen dalam menjalankan bisnis. Dari delapan jam kerja itu malah mereka kerja hanya satu jam kerja," ujar Ferdi di Bogor, Selasa (15/5/2018).

Lebih lanjut, terang dia selanjutnya setelah komitmen yakni mengenai metode dalam menjalankan bisnis. Sebab, metode merupakan langkah yang pasti dalam mengarahkan bisnis kedepannya. "Itu memaparkan metode menjalankan bisnis yakni cek pasar dan ketahui apa keinginan pasar. Setelah itu kenali pelanggan. Terus cari solusinya," terangnya.

Menurutnya, penggunaan digital memudahkan bagi para pebisnis muda untuk memulai. Apalagi, dalam mempromosikan bisnis yang tengah dijalani. "Dengan digital kita lebih muda. Dengan gunakan sosial media aja dan memudahkan kita untuk jadi pengusaha. Cari kebutuhan dipasar pesan khusus untuk wirausaha," paparnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1753 seconds (0.1#10.140)