Kombinasi Konsep Industrial dan Warna cerah

Sabtu, 23 Juni 2018 - 11:57 WIB
Kombinasi Konsep Industrial dan Warna cerah
Kombinasi Konsep Industrial dan Warna cerah
A A A
Kantor impian setiap generasi milenial adalah memiliki fasilitas yang bikin betah dan nyaman saat bekerja. Keinginan ini pun seperti terwujud di kantor Maverick.

Maverick merupakan perusahaan konsultan komunikasi yang terletak di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kantor di atas tanah seluas 475m2 ini dibangun dengan memperhatikan saran-saran dari para karyawannya sehingga tak heran jika fasilitas-fasilitas yang disediakan sangat memanjakan para karyawan.

Mengusung konsep industrial, kantor ini menonjolkan beberapa desain interior, seperti pilar baja, pipa, dan kabel. Selain itu, agar tidak monoton, maka dikombinasikan dengan warna-warna cerah di berbagai sudut ruangan. Warna cerah yang beragam ini diyakini dapat meningkatkan kreativitas para karyawan.

“Sebelum pindah kantor, kami melakukan survei terlebih dahulu pada para karyawan, mau ada apa aja di kantor. Selain itu, kami ingin budaya kantor tercermin dari bangunan kantor itu sendiri.

Seperti Maverick yang memiliki budaya perusahaan yang unorthodox, independen, percaya diri, namun penuh rasa ingin tahu, kreativitas, dan berani,” ujar Partner Maverick Lita Soenardi. Apa saja fasilitas yang disediakan dan bikin betah? PANTRY Karyawan Maverick dapat memasak dengan bebas karena pantry kantor dilengkapi dengan peralatan masak.

Tak hanya itu, tersedia meja makan yang panjang. Di sini para karyawan dapat bersantap sambil bertukar pikiran.RUANG RAPAT UNIK Sebagaimana perkantoran pada umumnya, Maverick memiliki ruang rapat (meeting room) berbagai ukuran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Salah satu meeting room yang menarik perhatian berada tepat di depan lobi. Ruangan tersebut memiliki bentuk yang berbeda dengan ruang rapat lainnya karena berbentuk kontainer dengan warna oranye. Di samping ruang tersebut terdapat vertical garden setinggi 10 meter yang menembus 3 lantai.

Quite
Bagi para konsultan yang ingin bekerja dengan fokus tanpa diganggu, Maverick menyediakan quite box berbentuk kontainer. Tak hanya itu, terdapat pula situation room yang digunakan untuk rapat-rapat yang membutuhkan.

Rooftop
Kantor yang mulai difungsikan sejak tahun 2013 ini memiliki rooftop dengan kolam ikan. Rooftop tersebut biasanya digunakan untuk mini eventatau kegiatan after office seperti olahraga dan kegiatan rekreasi lainnya.

Tatami
Ruang tatami dirancang untuk pertemuan informal tanpa kursi atau lesehan. Di atas tatami terdapat ruang perpustakaan kecil.

Ruang Kerja Tanpa Sekat
Ruangan kantor Maverick didesain terbuka dan tidak berjarak. Perusahaan yang pernah mendapat penghargaan kategori Best Crisis Management pada PR Awards 2017 ini juga membebaskan para karyawannya untuk bekerja di mana pun, di setiap sudut ruangan kantor asalkan tetap produktif bekerja.

Maverick juga menyediakan dua ruang tidur (nap room) yang berada di lantai dasar dan lantai pertama. “Jadi, kalau sudah lelah, biasanya para karyawan ke nap room, tapi waktunya dibatasi hanya diperbolehkan selama 15 sampai 20 menit saja agar kembali segar untuk bekerja,” tutur Iwan Kurniawan yang merupakan salah satu Consultant PR di perusahaan tersebut.

Fasilitas Lain
Selain berbagai fasilitas ruangan, Maverick pun menyediakan fasilitas kegiatan yoga dan taichi bersama setiap satu minggu sekali bagi para karyawan. Tak hanya itu, setiap karyawan tetap Maverick diberikan personal development fund, di mana para konsultan dapat menyalurkan hobinya dengan pergi ke tempat yang belum pernah dikunjungi.

“Kami percaya bahwa konsultan itu harus melihat dunia luar sehingga kaya pengetahuan dan menghasilkan ide kreatif untuk kliennya. Makanya, kesempatan jalan-jalan menggunakan uang kantor ini harus ke tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya,” kata Lita.

Maverick pun menyediakan program magang bagi para mahasiswa tingkat akhir ataupun fresh graduate yang diberi nama The Recruit.

PUTRI INDAH TRESNAWATI
GEN SINDO-Institut Pertanian Bogor
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7521 seconds (0.1#10.140)