Jelang IMF-World Bank, Luhut Pastikan Kelola Sampah dengan Baik

Jum'at, 29 Juni 2018 - 19:23 WIB
Jelang IMF-World Bank, Luhut Pastikan Kelola Sampah dengan Baik
Jelang IMF-World Bank, Luhut Pastikan Kelola Sampah dengan Baik
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman Luhut Pandjaitan bakal mempersiapkan matang pelaksanaan IMF-Bank Dunia yang rencananya digelar di Bali pada Oktober mendatang.

Salah satunya adalah masalah sampah agar tidak menjadi kesan buruk dalam perhelatan besar tersebut. Maka itu, Luhut menugaskan agar dilakukan pengelolaan sampah agar tidak mengganggu pelaksanaan pertemuan IMF-Bank Dunia.

"Saat ini hampir selesai penataannya. Jadi dibuang ke sana sampahnya ke suwung. Tapi kita enggak mau semuanya dibawa ke suwung. Karena jaraknya jauh sampai 50 km, maka itu kita mau bikin satu TPA lagi. Nanti akan rapat bersama Pemda pada Selasa depan," ujar Luhut di Jakarta, Jumat (29/6/2018).

Lanjutnya, pihaknya telah menetapkan beberapa lokasi untuk tempat pembuangan sampah akhir. Hal ini demi mencegah beberapa penyakit akibat sampah yang bisa menyerang para peserta IMF-Bank Dunia.

"Lokasinya mereka yang urus, berdasarkan UU, sampah itu yang mengurus kan Pemda. Selama ini tidak diurus dengan baik, sekarang kita dorong supaya diurus karena sampah ini dampaknya luar biasa buat kesehatan. Turis sendiri kalau ada sampah mana ada yang mau datang," jelasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5149 seconds (0.1#10.140)