Menaker Tegaskan Fokus Pengembangan SDM

Senin, 19 November 2018 - 14:16 WIB
Menaker Tegaskan Fokus Pengembangan SDM
Menaker Tegaskan Fokus Pengembangan SDM
A A A
JAKARTA - Paket Kebijakan Ekonomi ke-16 yang baru saja diluncurkan akan mendorong masuknya investasi langsung asing ke Indonesia. Dalam hal ini, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Muhammad Hanif Dhakiri mengatakan, bahwa bahwa akan mengatur sistem tenaga kerja di perusahaan asing.

"Ya mestinya salah satunya pembukaan pelatihan kerja karena pelatihan kerja itu enggak bisa investasi asing. Ini hanya membantu mendorong pelatihan kerja ini lebih baik enggak serta merta," ujar Menaker Hanif di Jakarta, Senin (19/11/2018).

Lebih lanjut, Ia menekankan pihaknya bakal meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dengan pelatihan vokasi. Hal ini dalam upaya membuat Indonesia bisa bersaing dengan karyawan Internasional. "Tentunya itu menunjukkan kita concern pembangunan SDM," katanya.

Sebagai informasi, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat tingkat pengangguran terbuka (TPT) di Indonesia mengalami tren penurunan, sebesar 5,34%. Namun, Kasubdit Penyelarasan Kejuruan dan Kerjasama Industri Direktorat Pembinaan SMK Kemendikbud Saryadi menyebutkan, masih ada tujuh juta orang yang menganggur di Indonesia.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7429 seconds (0.1#10.140)