Selamatkan Asuransi Jiwasraya, Intip Strategi Menteri BUMN

Kamis, 31 Januari 2019 - 04:13 WIB
Selamatkan Asuransi Jiwasraya, Intip Strategi Menteri BUMN
Selamatkan Asuransi Jiwasraya, Intip Strategi Menteri BUMN
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno telah menyiapkan beberapa strategi untuk menyelematkan PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Salah satunya adalah membuat anak perusahaan bagi perseroan.

Pasalnya dengan pembentukan anak usaha ini bisa meningkatkan investor yang berminat. Nantinya anak perusahaan dari Jiwasraya ini akan bekerja sama dengan perusahaan BUMN dalam mengundang investor.

"Kita akan membuat anak perusahaan bekerja sama dengan BUMN lainnya karena BUMN ini banyak bisnisnya yang customer bisnis juga banyak. Diharapkan bisa mengundang investor," ujar Menteri Rini Soemarno di Jakarta.

Sambung dia menambahkan, perusahaan juga akan menerbitkan obligasi dalam melakukan investasi, dalam upaya agar bisa membayar kerugian dari pemegang polis. Sementara sebelumnya berkaitan dengan tanggungjawab terhadap nasabah, manajemen Jiwasraya yang baru juga telah menawarkan opsi perpanjangan masa polis (roll over) dengan kompensasi bunga 7% dibayar dimuka.

"Jiwasraya ini programnya memperpanjang dalam artinya investasinya bagus karena sebagian pemilik investasi ini bekerja sama dengan perbankan. Ini yang kita kerjakan dan akan dilakukan penerbitan obligasi Jiwasraya sehingga investasi banyak agar lebih seimbang," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5041 seconds (0.1#10.140)