BOB BSP-Pertamina Hulu Temukan Cadangan Minyak di Sumur Benewangi

Senin, 11 Februari 2019 - 16:01 WIB
BOB BSP-Pertamina Hulu Temukan Cadangan Minyak di Sumur Benewangi
BOB BSP-Pertamina Hulu Temukan Cadangan Minyak di Sumur Benewangi
A A A
JAKARTA - Badan Operasi Bersama (BOB) PT Bumi Siak Pusako (BSP)-Pertamina Hulu berhasil menemukan cadangan minyak dari sumur Benewangi yang di tajak Desember 2018 lalu. Temuan cadangan minyak ini diharapkan mendongkrak meningkatkan hasil produksi berarti BOB BSP-Pertamina Hulu.

Direktur Eksplorasi Pertamina Hulu Energi Abdul Mutalib Masdar mengatakan, pihaknya akan segera menyiapkan strategi berikutnya berupa post drill analysis untuk memastikan jumlah cadangan yang sudah ditemukan. Setelah itu, selanjutnya akan segera dilakukan produksi untuk dikomersialkan.

"Jadi kalau kita melihat kondisi existing, kita dapat segera melakukan komersialisasi atau POP (Put on Production) dan harus segera dilakukan evaluasi agar dapat melakukan lagi pengeboran sumur lainnya disekitar sumur Benewangi ini," ujar Abdul dalam keterangan tertulis, Senin (11/2/2019).

General Manager BOB BSP-Pertamina Hulu Riry Wurestya Hady menambahkan, pihaknya tidak akan berhenti di penemuan ini dan akan berusaha untuk mencari cadangan cadangan minyak lainnya untuk meningkatkan produksi nasional.

Dari hasil tes yang sudah dilakukan, didapatkan minyak yang berasal dari sumur Benewangi #J-01 dengan total kedalaman 2.800 ft MD ini mengalir ke permukaan secara alamiah (natural flowing) dari dua prospek lapisan. BOB BSP-Pertamina Hulu masih mengevaluasi lebih lanjut untuk menghitung besaran cadangan dan produksi yang akan dihasilkan. "Yang pasti keberhasilan pemboran ini akan menambah produksi minyak kami saat ini," pungkas Riry.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4397 seconds (0.1#10.140)