PT PP Gandeng Hyundai E&C Garap Pasar Konstruksi Internasional

Kamis, 20 Juni 2019 - 17:08 WIB
PT PP Gandeng Hyundai E&C Garap Pasar Konstruksi Internasional
PT PP Gandeng Hyundai E&C Garap Pasar Konstruksi Internasional
A A A
JAKARTA - PT PP (Persero) Tbk (PTPP) melakukan penandatangan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan perusahaan asal Korea Selatan PT Hyundai Engineering & Construction (Hyundai E&C) untuk membidik pangsa pasar konstruksi internasional.

Direktur Operasi 3 PT PP, Abdul Haris Tatang mengatakan Hyundai E&C merupakan kontraktor Engineering, Procurement and Construction (EPC) internasional yang saat ini sedang mencari mitra strategis global yang bertujuan untuk meningkatkan keunggulan kompettitif teknis dan komersial serta mempromosikan peluang bisnisnya di pasar konstruksi internasional, khususnya Indonesia.

"Sementara itu, PT PP sebagai salah satu perusahaan konstruksi dan investasi di Indonesia berminat untuk menjadi mitra bisnis jangka panjang dan bergabung dengan Hyundai E&C, dimana perseroan telah memiliki sumber daya teknis, kemampuan finansial, keahlian dan memiliki berbagai pengalaman dibidangnya," kata Haris dalam rilisnya di Jakarta, Kamis (20/6/2019).

Penandatangan MoU tersebut merupakan acuan antara PT PP dan Hyundai E&C untuk mengeksplorasi peluang bisnis sebagai mitra strategis global dalam kerjasama antara kedua belah pihak dan untuk kepentingan bersama satu sama lain.

“Sinergi yang dilakukan oleh PT PP dan Hyundai E&C selaku dua perusahaan kontruksi & investasi ini kami harapkan dapat memberikan hasil yang optimal bagi kedua belah pihak serta dapat menambah portofolio dari masing-masing perusahaan," ujarnya.

Sebagai tindak lanjut dari penandatanganan MoU ini, kedua belah pihak akan saling memperkenalkan proyek konstruksi umum, EPC & peluang investasi lainnya baik yang berada di Indonesia maupun di negara lain diseluruh dunia termasuk proyek infrastruktur, proyek bangunan dan yang lainnya. Selain itu, kedua belah pihak akan mengeksplorasi dan mengevaluasi kemungkinan kerjasama dalam proyek dan bertukar informasi atau data yang mungkin diperlukan secara wajar.

Dengan ditandatanganinya MoU ini, maka diharapkan akan tercipta sinergi usaha (business to business) dengan prinsip yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak. Penandatangan MoU tersebut diwakili oleh Abdul Haris Tatang selaku Direktur Operasi 3 PT PP dan Sang-Hoon Seo selaku Executive Vice President of Procurement Division Hyundai E&C.
(her)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5355 seconds (0.1#10.140)