Tanamduit Kenalkan Investasi Kekinian pada Mahasiswa

Senin, 18 November 2019 - 14:24 WIB
Tanamduit Kenalkan Investasi Kekinian pada Mahasiswa
Tanamduit Kenalkan Investasi Kekinian pada Mahasiswa
A A A
JAKARTA - Platform digital wealth management, tanamduit menghadirkan pelatihan investasi bagi para mahasiswa di Universitas Esa Unggul sebagai bentuk dari komitmen perusahaan dalam mencerdaskan Indonesia untuk berinvestasi demi masa depan.

Acara pelatihan yang digelar Jumat (15/11) lalu tersebut dihadiri Dekan Fakultas Hukum Universitas Esa Unggul Wasis Sutesio, Co-Founder tanamduit Muhammad Hanif, Chief Economis tanamduit Ferry Latuhihin, dan Assegaf Hamzah & Partners (AHP) Partner Bono Daru Adji. Tanamduit hadir sebagai pihak yang mewakili industri pasar modal dan investasi. Pelatihan tersebut mencakup pengenalan mengenai instrumen investasi, inovasi digital dan aspek hukumnya.

"Melalui pelatihan ini kami berharap mahasiswa Universitas Esa Unggul menjadi pribadi yang lebih cermat terhadap tren perkembangan ekonomi di Indonesia, serta cerdas dalam berinvestasi," ujar Wasis Sutesio, dalam eterangan tertulisnya, Senin (18/11/2019).

Pelatihan yang diberikan antara lain penjabaran terkait wawasan ekonomi makro sebagai dasar investasi oleh Chief Economist tanamduit, Ferry Latuhihin. Materi tersebut disambung dengan penjelasan tentang struktur dan instrumen pasar modal di Indonesia dan investasi pasar modal masa kini dengan menggunakan platform digital oleh Co-Founder tanamduit, Muhammad Hanif.

Ferry mengatakan, diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini mahasiswa dapat melihat outlook economic outgrowth dan berani untuk berinvestasi untuk belanja masa depan.

Dia juga menyarankan agar mahasiswa yang ingin mulai menabung untuk masa depan, sebaiknya memulai dengan membeli reksa dana yang dijual secara retail melalui aplikasi fintech. "Dengan adanya kemudahan yang ditawarkan oleh fintech di masa kini, investasi dapat dimulai dari jumlah sekecil Rp10.000 dan dapat dilakukan kapan saja," ujar Hanif.

Pelatihan juga dilengkapi dengan literasi tentang tinjauan legal UU pasar modal dibawakan oleh AHP Partner, Bono Daru Adji, yang kemudian disambung dengan studi kasus transaksi pasar modal.

Selain Universitas Esa Unggul, tanamduit juga memiliki rencana untuk membagikan pengetahuan ke Universitas Indonesia bulan Desember 2019 mendatang. Program edukasi tanamduit tidak hanya berbentuk kunjungan ke kampus-kampus di Indonesia. Edukasi dan sosialisasi juga akan diadakan dalam bentuk sosialisasi investasi dan seminar financial planning.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7363 seconds (0.1#10.140)