Tunggu RUPSLB, Direksi Sementara Garuda Diminta Jaga Kinerja

Kamis, 12 Desember 2019 - 17:57 WIB
Tunggu RUPSLB, Direksi Sementara Garuda Diminta Jaga Kinerja
Tunggu RUPSLB, Direksi Sementara Garuda Diminta Jaga Kinerja
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir meminta jajaran direksi sementara PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk saat ini untuk terus menjaga kinerja BUMN penerbangan tersebut sampai ditetapkannya jajaran direksi definitif melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Hal itu diungkapkan pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama Garuda Fuad Rizal dalam acara penjelasan Plt Dirut dan Komisaris Utama Garuda pascakonsolidasi di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (12/12/2019). Fuad menegaskan, Menteri BUMN Erick Thohir menginstruksikan agar jajaran direksi menjaga amanah yang diberikan oleh negara.

“Arahan menteri adalah untuk menjaga akhlak dan loyalitas, kepada menteri, negara dan presiden,” ujarnya di Kementerian BUMN Jakarta, Kamis (12/12/2019).

Selain itu, lanjutnya, Menteri Erick juga mengingatkan para direksi untuk menjaga tata kelola perusahaan atau Good Corporate Governance (GCG) kedepannya.

Lebih lanjut, Fuad menuturkan bahwa dari operasional maskapai dalam keadaan baik serta siap menghadapi lonjakan di libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Perseroan, kata dia, telah berkoordinasi dengan kementerian terkait dalam hal ini Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan mendapat dukungan penuh dari karyawannya sendiri. "Insyaallah peak season Nataru kita bisa lewati dengan baik," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Plh Direktur Operasi Tumpal Manumpak menuturkan, sepanjang persiapan penerbangan Nataru, perseroan akan menjaga armada dan kru serta menyiapkan beberapa rute yang diperkirakan akan penuh sepanjang periode tersebut. "Saya akan jaga safety penerbangan dan kualitas Garuda," tegasnya.

Sementara, Plh Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha Joseph Dajoe K Tendean menegaskan akan menjaga pelayanan kargo mengingat perayaan hari belanja nasional (Harbolnas) dan selama Nataru. Dirinya akan memastikan aliran barang antardaerah dan ekspor berjalan dengan lancar.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6114 seconds (0.1#10.140)