Ini Lima Komitmen Dirut Baru PLN Zulkifli Zaini

Senin, 23 Desember 2019 - 19:12 WIB
Ini Lima Komitmen Dirut Baru PLN Zulkifli Zaini
Ini Lima Komitmen Dirut Baru PLN Zulkifli Zaini
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi menunjuk Zulkifli Zaini dan Amien Sunaryadi sebagai sebagai Direktur Utama dan Komisaris Utama PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PLN, Senin (23/12/2019) petang ini.Menyambut penugasannya sebagai nahkoda perusahaan setrum nasional, Dirut PLN Zulkfili Zaini mengatakan ada lima komitmen utama yang akan dilaksanakannya guna meningkatkan kinerja PLN. (Baca Juga: Ini PR Buat Dirut Baru PLN dari Menteri ESDM)
Yang Pertama, memastikan tidak ada lagi pemadaman listrik. "Kami menyadari harapan masyarakat dan tantangan besar PLN dalam jangka pendek maupun panjang. Jadi sebagai perusahaan listrik, sebaik-baiknya kita harus mampu mengatasi pemadaman," ujar Zulkifli di Kementerian BUMN.

Dia melanjutkan, komitmen kedua adalah mengupayakan tarif listrik yang terjangkau oleh konsumen. "Sudah barang tentu tarif kita harus terjangkau dan berkeadlian," tegasnya.

Sedangkan komitmen ketiga dan keempat adalah menyehatkan keuangan perseroan serta memanfaatkan energi terbarukan dalam proyek-proyek PLN dalam rangka mendorong perekonomian Indonesia. "Kita ingin memanfaatkan energi baru dan terbarukan melalui kemitraan yang sehat dan ekosistem yang kondusif," terangnya.

Terakhir, kata dia, adalah memberikan pelayanan yang baik serta menjaga reputasi PLN sebagai perusahaan listrik terbesar di Indonesia. "Kita ingin reputasi PLN ke depan lebih baik. Sudah barang tentu mengadopsi teknologi dan inovasi demi pelayanan yang lebih baik. Itu hal-hal yang akan kita lakukan ke depan, saya bersama dengan tim direksi maupun komisaris," tandasnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7742 seconds (0.1#10.140)