Allianz Life Gandeng RS Permata Keluarga Layani Pasien BPJS Kesehatan

Rabu, 25 Desember 2019 - 14:04 WIB
Allianz Life Gandeng RS Permata Keluarga Layani Pasien BPJS Kesehatan
Allianz Life Gandeng RS Permata Keluarga Layani Pasien BPJS Kesehatan
A A A
JAKARTA - PT Asuransi Allianz Life Indonesia menggandeng jaringan Rumah Sakit Permata Keluarga Husada Group yaitu RS Permata Depok & RS Permata Bekasi untuk layanan penjaminan langsung atas pasien Coordination of Benefit (CoB) BPJS Kesehatan.

Kerjasama tersebut dilakukan bersama-sama dengan Forum Asuransi Kesehatan Indonesia (Formaksi), forum yang mewadahi perusahaan asuransi jiwa dan asuransi umum yang memasarkan produk asuransi kesehatan.

Head of AHCS Operations Allianz Life Indonesia Angelia Agustine mengatakan, dengan perluasan kerjasama bersama dua Rumah Sakit ini, jumlah jaringan Rumah Sakit yang telah bekerjasama dengan Allianz Indonesia menjadi 37 Rumah Sakit.

Nantinya pasien BPJS Kesehatan yang memiliki Asuransi Kesehatan Tambahan dari Allianz tidak perlu membayar selisih biaya yang timbul ketika ada permintaan untuk naik kelas perawatan di Rumah Sakit.

"Selisih biaya yang timbul ini akan langsung ditagihkan oleh RS kepada Allianz untuk fasilitas cashless sesuai dengan syarat dan kondisi serta batasan jaminan polis," ujar Angelia di Jakarta, Rabu (25/12/2019).

Sebelumnya Allianz Indonesia juga menggandeng Gojek dan PasarPolis untuk memberikan asuransi perjalanan terhadap layanan GoRide. Penumpang GoRide dan mitra driver Gojek kini mendapat perlindungan lengkap selama perjalanan, mulai dari titik penjemputan hingga lokasi tujuan.

Asuransi perjalanan sebelumnya mencakup penggantian biaya pengobatan, risiko cacat permanen hingga risiko kematian karena kecelakaan. Namun dengan perluasan kerja sama, manfaat bagi penumpang GoRide kemudian ditambah untuk perlindungan risiko kerusakan atau kehilangan barang karena tindak kriminal.

Adapun klaim asuransi dapat diajukan dengan mudah, dilakukan kapanpun pun dan di manapun melalui portal PasarPolis. Lebih dari itu, PasarPolis juga menyediakan layanan pelanggan 24 jam yang siap melayani pertanyaan nasabah.
(ind)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1738 seconds (10.101#12.26)