Erick Thohir Lapor ke DPR, Pembayaran Awal Dana Nasabah Jiwasraya Akhir Maret

Rabu, 29 Januari 2020 - 16:17 WIB
Erick Thohir Lapor ke DPR, Pembayaran Awal Dana Nasabah Jiwasraya Akhir Maret
Erick Thohir Lapor ke DPR, Pembayaran Awal Dana Nasabah Jiwasraya Akhir Maret
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir hari ini melaporkan kondisi terkini penangangan kasus PT Asuransi Jiwasraya (Persero) kepada anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Dalam rapat tersebut Erick melaporkan bahwa pembayaran dana nasabah Asuransi Jiwasraya tahap awal akan dilakukan akhir bulan Maret nanti.

"Kami berupaya menyelesaikan pembayaran di tahap awal Maret akhir," ujar Erick di sela rapat dengan Panja Permasalahan Asuransi Jiwasraya Komisi VI DPR, Rabu (29/1/2020)

Menurut dia, rencana pembayaran tahap awal tersebut sudah disepakati di internal Kementerian BUMN. Namun, pembayarannya akan direalisasi jika konsep tentang penyelamatan Jiwasraya disetujui oleh pihak-pihak yang berkepentingan.

Di tempat yang sama, anggota Komisi VI Fraksi Gerindra Andre Rosiade menghendaki agar opsi pembayaran uang nasabah dan restrukturisasi Jiwasraya dapat diwujudkan pada akhir Maret ini.

"Kami dari Fraksi Gerinda meminta opsi pembayaran uang nasabah dan restrukturisasi Jiwasraya dapat direalisasikan akhir Maret," ucap Andre.

Ketua Panja Komisi VI Aria Bima beralasan, terbentuknya panja di Komisi VI ini karena komisi yang menjadi mintra kerja Menteri BUMN sangat serius menanggapi permasalahan yang menggerogoti asuransi pelat merah tersebut.

"Tiga komisi (Komisi III, VI, XI) membentuk panja. Karena komisi ini berharap panja DPR membuat rakyat paham dan mengawasi penyelesaian yang dilakukan oleh pemerintah," jelas Aria.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4673 seconds (0.1#10.140)