Investree Perluas Kerja Sama Penyedia Fasilitas Reksa Dana

Rabu, 19 Februari 2020 - 01:12 WIB
Investree Perluas Kerja Sama Penyedia Fasilitas Reksa Dana
Investree Perluas Kerja Sama Penyedia Fasilitas Reksa Dana
A A A
JAKARTA - PT Investree Radhika Jaya bersama dengan perusahaan manajemen investasi (MI) internasional, PT Principal Asset Management, dan tanamduit (PT Star Mercato Capitale) bekerja sama menandatangani Perjanjian Kerja Sama Penyediaan Fasilitas Reksa Dana. Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen ketiga pihak dalam meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi digital.

Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi mengatatakan, setelah adanya penandatanganan kerja sama ini, Lender di Investree dapat menginvestasikan dana mereka pada produk investasi yang diterbitkan oleh Principal Asset Management selaku MI yaitu Reksa Dana Principal Cash Fund dan Reksa Dana Principal Cash Fund Syariah melalui bantuan tanamduit sebagai APERD yang sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

"Kedua produk ini pun akan masuk ke dalam layanan Reksa Dana for Lender yang dimiliki oleh Investree sebagai upaya perluasan akses berinvestasi bagi para pengguna, terlebih investor pemula yang mencari alternatif investasi aman namun tetap menguntungkan," ujarnya di Jakarta, Selasa (18/2).

Chief Executive Officer Principal Asset Management Agung Budiono menambahkan, principal berkomitmen untuk terus berinovasi dengan dukungan teknologi digital demi menjangkau berbagai kalangan masyarakat terhadap produk investasi. "Kolaborasi dengan Investree dan tanamduit diharapkan mampu membuka akses transaksi investasi secara lebih luas dan mudah," kata dia.

Sementara Co-Founder tanamduit Rini Hapsari, mengungkapkan, tanamduit sebagai platform digital wealth management berkomitmen untuk selalu menjamin keamanan para investor dalam melakukan transaksi, serta menyediakan kemudahan dan kenyamanan kepada investor.

"Kami memberikan bantuan secara komprehensif dalam mengeksekusi rencana keuangan dan memonitor perkembangan capaian investasi dengan menyajikan fasilitas self-learning untuk masyarakat yang masih awam berinvestasi reksa dana dan membantu mereka mengetahui profil risikonya," jelas Rini.

Dengan demikian, tanamduit dapat merekomendasikan produk yang sesuai dengan karakter dan kebutuhan masyarakat. Saat ini, tanamduit memiliki sekitar 180.000 investor yang sudah memiliki rekening reksa dana.

Hasil dari kolaborasi antara Investree, tanamduit, dan Principal Asset Management yaitu Produk Reksa Dana Pasar Uang Konvensional dan Syariah dihadirkan sebagai nilai tambah dan alternatif pilihan berinvestasi bagi masyarakat yang menjadi Lender di Investree untuk mendiversifikasikan portofolio dana Cash-in-Hand (CIH) di akun Investree mereka.

Selain bisa dilakukan secara 100% online dan (dengan periode) singkat, produk investasi ini juga terjamin karena Reksa Dana Tipe Pasar Uang mempunyai risiko yang cenderung rendah dari aspek default, berkurangnya Nilai Aktiva Bersih (NAB), maupun likuiditas. "Masyarakat pun diharapkan semakin bersemangat untuk memperoleh return atraktif secara lebih aman dan nyaman," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5314 seconds (0.1#10.140)