Jiwasraya Bakal Disuntik Rp15 Triliun, Ini Kata Erick Thohir

Selasa, 25 Februari 2020 - 18:18 WIB
Jiwasraya Bakal Disuntik Rp15 Triliun, Ini Kata Erick Thohir
Jiwasraya Bakal Disuntik Rp15 Triliun, Ini Kata Erick Thohir
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menerangkan, penyertaan modal negara (PMN) belum menjadi salah satu opsi untuk menyelamatkan PT Asuransi Jiwasraya. Hal ini ditegaskan Erick setelah sempat beredar kabar ada tiga skema penyelamatan Jiwasraya, salah satunya adalah PMN sebesar Rp15 triliun untuk membayar polis nasabah dan menyelamatkan perusahaan asuransi negara itu.

"Engga dong, opsinya kita melakukan business to business menjadi solusi tetapi tentu ada juga kebutuhan PMN. Jadi bukan dibalik, bukan PMN tetapi masih diskusi," ujar Menteri BUMN Erick Thohir di Jakarta, Selasa (25/2/2020).

(Baca Juga: Kemenkeu: Pemerintah Belum Ada Rencana Suntik Jiwasraya Rp15 Triliun
Lebih lanjut Ia menerangkan, apabila ada PMN masih harus didskusikan kepada Panja di DPR. "Masih didiskusikan di Panja, nanti pasti juga selain ada panja yang di Komisi VI pasti ada diskusi di komisi XI," jelasnya.

Sambung Erick juga menekankan, bakal mempercepat pembayaran dana nasabah Jiwasraya dimana hal itu tergantung proses restrukrisasi perusahaan. "Belum bisa, tergantung mau dipercepat atau dimundurkan sesuai dengan restrukturisasi. Karena kalau pembayaran 4 tahun berbeda dengan 8 tahun," ungkapnya.

Sementara Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Suahasil Nazara mengatakan, belum ada rencana untuk menyuntikkan dana ke Jiwasraya sebesar Rp15 triliun. "Solusi korporasi lagi didesain, seperti apa solusi korporasinya, tunggu saja," ujar Suahasil.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3597 seconds (0.1#10.140)