Danareksa Fokus Optimalisasi Sinergi Bisnis Ritel

Rabu, 04 Maret 2020 - 00:07 WIB
Danareksa Fokus Optimalisasi Sinergi Bisnis Ritel
Danareksa Fokus Optimalisasi Sinergi Bisnis Ritel
A A A
JAKARTA - PT Danareksa Sekuritas (DS) menegaskan akan fokus mengoptimalisasi sinergi bisnis ritel untuk mencapai pertumbuhan pangsa pasar. "Kami berupaya agar Danareksa Sekuritas dapat terus bertumbuh secara berkesinambungan," ujar Direktur Utama PT Danareksa Sekuritas, Friderica Widyasari Dewi, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (3/3/2020).

Dia menambahkan, strategi untuk mewujudkan tujuan tersebut adalah meningkatkan pangsa pasar dengan memperkuat lini bisnis ritel. Penguatan tersebut dilakukan melalui optimalisasi sinergi antara DS dan Sentra Layanan Prioritas (SLP) PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Penguatan bisnis ritel juga akan didukung dengan pengembangan system online trading DS, yakni D’ONE. Salah satunya adalah pengembangan Syariah Online Trading System (D’ONE SOTS) yang pada 20 Februari lalu secara resmi telah mendapatkan persetujuan dari Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN MUI). Pengembangan sistem ini diharapkan mampu menambah basis investor syariah di Indonesia.

Terkait dengan peningkatan jumlah nasabah, Frederica mengatakan, DS akan terus meningkatkan sosialisasi dan edukasi masyarakat di berbagai kota di Indonesia. Selain itu, pada tahun ini, DS mendapatkan mandat untuk akuisisi rekening efek pegawai BRI grup dan nasabah ritel BRI.

Tak hanya sinergi dengan BRI, kolaborasi dengan berbagai institusi lainnya juga telah diinisiasi oleh DS. Seperti kerjasama dengan Pendanaan Efek Indonesia (PEI) untuk meningkatkan nilai transaksi dan menjadi Anggota Bursa (AB) sponsor untuk Perusahaan Efek Daerah (PED) guna memperluas basis investor di berbagai daerah di Indonesia.

Adapun PT Danareksa Sekuritas telah mengantongi 3 mandat penawaran umum perdana saham (initial Public offering/IPO) dan sejumlah penerbitan surat utang tahun ini yang terdiri dari 2 calon emiten sektor properti dan 1 emiten sektor sumber daya alam.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5609 seconds (0.1#10.140)