alexametrics

Cegah Penularan Covid-19, SKK Migas-KKKS Optimalkan Teknologi

loading...
A+ A-
JAKARTA - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) mulai menerapkan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) guna mencegah penyebaran virus corona. Kegiatan bekerja dari rumah dilakukan dengan memanfaatkan teknologi digital dalam hal koordinasi pekerjaan.

"Pemanfaatan teknologi merupakan salah satu cara agar dapat bekerja dengan baik untuk menjaga industri hulu migas," ujar Pelaksana tugas Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Mogas, Susana Kurniasih, di Jakarta, Minggu (22/3/2020).

Menurut dia pelaksanaan program work from home yang dilaksanakan SKK Migas sebagai upaya institusinya mentaati imbauan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran covid-19. Pasalnya pihaknya menyadari bahwa pencegahan covid-19 membutuhkan keikutsertaan seluruh pihak dan setiap wagra negara.



Apalagi wabah corona telah menelan banyak korban tidak hanya di dunia tapi juga di Indonesia. Sebab itu, work from home merupakan langkah tepat untuk mecegah penyebaran Covid-19. Kendati begitu, pihaknya tetap menjamin walaupun kerja dari rumah tapi tetap optimal.

"Kebijakan work from home tetap mengotimalkan agenda-agenda kerja yang bisa dilakukan. Rapat-rapat tetap terselenggara dengan memanfaatkan teknologi video conference," jelasnya.

Tidak hanya itu, komitmen terhadap tetap dilaksanakan sesuai jadwal dan dilakukan on desk secara daring tanpa seremonial. Adapun komitmen tersebut juga termasuk komitmen pembayaran kepada pihak penyedia sesuai kesepakatan di dalam kontrak.

"Dalam upaya ini SKK Migas juga membatalkan seluruh perjalanan dinas baik itu di dalam negeri maupun ke luar negeri. Seluruh pekerja dan keluarga diminta tidak keluar rumah," tandas dia.

Dia mengungkapkan bahwa kebijakan tersebut efektif sejak Jumat (20/3) lalu sampai batas waktunya mengikuti kebijakan pemerintah. Pihaknya juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk mentaati kebijakan pemerintah. SKK Migas juga membuka informasi melalui e-mail wfh@skkmigas.go.id untuk berkomunikasi dengan stakeholder.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top