alexametrics

Perta Arun Gas Pasok LNG Perdana Industri Pupuk di Aceh

loading...
Perta Arun Gas Pasok LNG Perdana Industri Pupuk di Aceh
Perta Arun Gas Pasok LNG Perdana Industri Pupuk di Aceh
A+ A-
JAKARTA - Perta Arun Gas mengirimkan kargo Liquefied Naturan Gas (LNG) perdana untuk memenuhi kebutuhan gas PT Pupuk Inskandar Muda (PIM) di Provinsi Aceh. Hal itu sebagai komitmen perusahaan untuk mendukung produksi pupuk di dalam negeri.

"Ini merupakan kargo LNG pertama yang didatangkan dari Bontang dengan kapasitas 136.000 meter kubik. LNG tersebut akan disimpan melalui proses regasifikasi di Perta Arun Gas untuk disalurkan ke Pupuk Iskandar Muda," ujar Presiden Direktur Pertamina Arun Gas Arif Widodo, di Jakarta, Jumat (3/4/2020).

Menurutnya Pupuk Iskandar Muda merupakan salah satu stakeholder Perta Arun Gas yang berdomisili di wilayah Aceh Utara. Adapun perusahaan pupuk tersebut membeli LNG dari Perta Arun Gas untuk melakukan kegiatan operasional. "LNG ini dibawa menggunakan kapal lalu disimpan di tangki milik Perta Arun Gas," kata dia.



Dia menjelaskan, untuk mencukupi kebutuhan Pupuk Iskandar Muda, tahap awal Perta Arun Gas akan melakukan regasifikasi dengan kapasitas LNG sebanyak 22 BBTUD. Adapun selanjutnya anak usaha Pertamina ini akan menyesuaikan kebutuhan Pupuk Iskandar Muda.

Di bagian lain, Arif menjelaskan bahwa dalam mencegah penularan Covid-19, Perta Arun Gas telah memberlakukan aturan Protokol Covid-19 dalam mekanisme kerjanya. Upaya yang dimaksud ialah melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja PAG serta operasional kilang. Tentunya dengan mengikuti aturan pemerintah pusat, pemerintah daerah dan Pertamina sebagai induk usaha.
(fjo)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top