alexametrics

Pengusaha Peduli NKRI Beri Bantuan APD ke Pemprov DKI Jakarta

loading...
A+ A-
JAKARTA - Perusahaan-perusahaan yang tergabung dalam Pengusaha Peduli NKRI dalam naungan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dan PT Unilever Indonesia memberi bantuan kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk penanggulangan pandemi virus corona (Covid-19), bertempat di Pendopo Balai Kota Jakarta.

"Sebelumnya kami telah menghimpun dan berkoordinasi serta mengajak swasta, terutama yang ada dalam naungan Kadin Indonesia untuk berpartisipasi memberikan bantuan. Meski dunia usaha pun menghadapi imbas wabah Covid-19, namun semangat persatuan dan kemanusiaan harus dijunjung tinggi demi meringankan beban pemerintah dan masyarakat," ungkap Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Perkasa Roeslani di Pendopo Balai Kota Jakarta, Jumat (3/4/2020).

Menurutnya, saat ini semua pihak harus bergotong royong dan bersatu bahu-membahu mengatasi permasalahan wabah Covid-19 yang dampaknya cukup signifikan baik pada sektor kesehatan hingga perekonomian Indonesia.



Pihaknya berharap, wabah ini dapat segera teratasi dan berlalu, sehingga keadaannya menjadi kondusif dan semua elemen masyarakat dapat bersatu untuk membangun kembali semua sendi-sendi pembangunan, tak hanya dari kesehatan masyarakat, tetapi juga kehidupan sosial dan penguatan dunia usaha nasional.

Sebagai perwakilan swasta, kali ini penyerahan bantuan produk Unilever Indonesia diberikan secara langsung oleh Direktur Governance and Corporate Affairs PT Unilever Indonesia Tbk Sancoyo Antarikso, dan diterima oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Sancoyo menyampaikan turut prihatin atas dampak yang dirasakan oleh masyarakat di Indonesia. "Kami percaya bahwa semua pihak memiliki peran, dan kerjasama yang erat antar institusi menjadi salah satu kunci penting dalam upaya penanggulangan virus Covid-19."

Sebagai perusahaan yang memproduksi berbagai produk yang dekat dengan keseharian masyarakat, Unilever Indonesia berkomitmen memberikan dukungan dalam berbagai bentuk dengan nilai total Rp50 miliar untuk Indonesia.

"Sebesar Rp10 miliar dari bantuan tersebut, kami alokasikan untuk masyarakat Jakarta yang diwujudkan dalam bentuk hand sanitizer, sabun, produk makanan dan minuman, produk perawatan higienitas rumah, dan paket makanan bagi tenaga medis. Berbagai bantuan tersebut kami salurkan melalui Kadin serta institusi kesehatan, pemerintah, dan berbagai lembaga lainnya," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Managing Director Sinar Mas Gandi Sulistiyanto menilai, tenaga medis dan jajaran pelayanan publik adalah garda terdepan penanganan virus yang penyebarannya relatif cepat ini.

"Sebagian diantara mereka bertugas di bawah naungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Itu sebabnya donasi kami pilih berbentuk alat kesehatan yang dapat langsung mereka gunakan menangani pandemi," ujarnya.

Sementara itu, relawan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia sekaligus CEO DAAI TV Indonesia, Hong Tjhin mengatakan kecepatan dan ketepatan penanganan menjadi kunci memerangi pandemi Covid-19. Menurutnya hal ini yang mendorong sinergi dilakukan yakni melalui penggalangan dana dan diantaranya dengan memberikan bantuan alat kesehatan.

"Bantuan Tzu Chi yang sudah tersalur ke pemprov DKI dalam bentuk alat kesehatan diantaranya 105.000 masker, 300 APD dan 100.000 test kit," pungkas Hong.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top