alexametrics

Peduli Pekerja Harian, Airmas Group Gelar Aksi Sosial

loading...
A+ A-
JAKARTA - Pandemi wabah Covid-19 di Indonesia belum kunjung reda. Fenomena itu berimbas besar terhadap perekonomian negara yang dirasakan hingga kalangan masyarakat ekonomi bawah. Beberapa perusahaan sudah mulai memberlakukan kegiatan bekerja dari rumah atau work from home (WFH). Bahkan, ada puluhan ribu pekerja di Tanah Air yang terkena PHK akibat lesunya ekonomi nasional.

Beberapa elemen pekerja seperti pengemudi ojek online (ojol), ojek konvensional, pedagang kaki lima, dan lainnya juga merasakan hantaman keras. Sepinya penumpang dan pelanggan, membuat kesejahteraan mereka menjadi terganggu. Mereka harus berpikir untuk menyambung hidup setiap harinya.

Sadar akan kondisi ini, Airmas Group melakukan gerakan sosial dengan berbagi kepada masyarakat ekonomi bawah yang terdampak wabah Covid-19. Aksi peduli itu dilakukan dengan turun ke jalan dan membagikan lebih dari ratusan makanan berupa nasi kotak serta air mineral yang dibagikan kepada driver ojol, ojek pangkalan, pedagang kaki lima, pemulung.



"Sudah dari 24 Maret dan akan dilakukan setiap hari dalam beberapa waktu ke depan. Tujuan kami dalam gerakan sosial ini adalah agar kami dapat sedikit meringankan beban mereka-mereka yang mendapatkan upahnya secara harian dan sangat terimbas pandemik global ini," kata CEO Airmas Group, Basuki Surodjo kepada SINDOnews di Jakarta, Selasa (7/4/2020).

Upaya lainnya juga dilakukan dengan gerakan di media sosial #BerbuatBaikEsokHari. Tujuannya bisa menarik empati pengusaha ataupun masyarakat yang mampu agar terus lakukan kebaikan.

"Kalau lupa hari ini, besok bisa dilakukan. Kami sadar bahwa ini harus dijalankan oleh elemen masyarakat yang bisa menggerakkan," ujar dia.

Pria yang akrab disapa Cobaz ini menceritakan, ide tersebut diawali dari gerakan sosial perusahaannya, Ayoopeduli.com, yang sempat berkeliling membagikan makanan tersebut di beberapa area di Jakarta. Namun karena imbauan mengenai social distancing dari pemerintah, kini bantuan sosial itu tersebut disediakan di sekitaran Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan.

Selain makanan, tim sosial juga membagikan ratusan masker sebagai usaha dalam membantu mengurangi penyebaran wabah virus corona.

"Kami berusaha agar kegiatan ini dapat terus kami lakukan secara konsisten dan mungkin dalam waktu dekat dapat menambah titik pembagian. Mari kita berdoa dengan penuh pengharapan demi pulihnya bangsa dan negara Indonesia," tutup Ketua Umum HIPMI Jakarta Barat itu.

Untuk diketahui, Airmas Group merupakan perusahaan teknologi informasi yang bergerak di bidang e-commerce dengan bendera Ayooklik.com yang memiliki cabang di 26 provinsi di Indonesia.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top