Pedagang menu buka puasa raup untung

Sabtu, 21 Juli 2012 - 17:02 WIB
Pedagang menu buka puasa raup untung
Pedagang menu buka puasa raup untung
A A A
Sindonews.com - Memasuki bulan Ramadan, sepertinya berkah langsung menghampiri para pedagang menu olahan untuk buka puasa. Terjadi di Pasar Tradisional Demak, Jawa Tengah, para pedagang menuai keuntungan berlipat karena dagangannya laris manis diburu warga yang ingin berbuka dengan makanan yang menyegarkan.

"Setiap bulan Ramadan, saya selalu berjualan menu olahan buka puasa, dan bisa mencapai omzet Rp400 ribu per hari," ujar Nur Utami, pedagang menu olahan di Pasar Tradisional Mrangen Demak, Jawa Tengah, Sabtu (21/7/2012).

Menurutnya, selain berkah pada sisi religi, namun juga menjadi peluang untuk mengais rejeki. Berdasarkan pantauan di lapangan, menu olahan buka puasa di Pasar Tradisional Mrangen Demak yang banyak dicari adalah Kolang Kaling, Rumput Laut, Irengan atau CAO dan Cendol. Ibu-ibu yang mayoritas menjadi pembeli cenderung memilih menu tersebut karena selain enak juga mudah untuk disajikan.

Para pedagang pun tidak begitu saja menjual makanan yang memang selalu diminati pada bulan Ramadan di setiap tahunnya. Namun, seperti rumput laut dan cendol sengaja di buat berwarna warni untuk menggugah selera. Apalagi, nantinya ditambahkan es dan disajikan dalam keadaan dingin. (mai)
(and)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7908 seconds (0.1#10.140)