Kekayaan Chairul Tanjung melesat USD1,3 miliar

Kamis, 29 November 2012 - 15:22 WIB
Kekayaan Chairul Tanjung melesat USD1,3 miliar
Kekayaan Chairul Tanjung melesat USD1,3 miliar
A A A
Sindonews.com - Daftar orang terkaya di Indonesia masih didominasi taipan-taipan kakap "tempo dulu". Namun, generasi muda tampaknya tak mau kalah, seperti Chairul Tanjung salah satunya.

Dilansir dari Forbes, Kamis (29/11/2012), jika dibandingkan dengan 2011 lalu, kekayaan bos CT Corp ini naik USD1,3 miliar menjadi sebesar USD3,4 miliar. Tahun sebelumnya, kekayaannya hanya tercatat sebesar USD2,1 miliar.

Pria yang biasa disapa CT ini pada tahun lalu juga masih berada di peringkat 11, tahun ini dia langsung melesat ke posisi 5 menggantikan tempat sang bos Indofood Anthoni Salim.

Pria berusia 50 tahun tersebut mempunyai dua orang anak. Kekayaannya didapat dari berbagai lini usaha, seperti perusahaannya di bidang media, ritel, sampai bisnis fast food pun dilakoninya.

Seperti diketahui, CT Corp mengambil alih 100 persen saham PT Carrefour Indonesia. Guna melakukan akuisisi ini, Trans Retail memperoleh pembiayaan sindikasi dari 10 bank international sebesar USD750 juta.

Kemudian Setelah mengakuisisi sebuah portal berita, Chairul Tanjung makin menyeriusi bisnis media. Pasalnya, media adalah inti bisnis Trans Corp, karena itu dibentuk holding Transmedia Corp.

Selain itu, pengusaha kakap ini juga mengakuisisi rumah makan cepat saji asal Amerika Serikat (AS), Wendys. Akuisisi ini dilakukan atas pemegang lisensi di Indonesia, PT Wendy Citarasa enam bulan lalu.

Bisnis CT Corporation yang dimiliki Chairul Tanjung pun semakin berkilau dalam beberapa tahun terakhir. CT, pun tercatat juga mengakuisisi BPD Sulut. Di samping itu, bisnis Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) ini juga menggurita seperti Carrefour, Trans TV dan Trans 7, Trans Studio dan Bank Mega.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6022 seconds (0.1#10.140)