Susilo: Kuota BBM subsidi habis, minta lagi ke DPR

Selasa, 22 Januari 2013 - 12:56 WIB
Susilo: Kuota BBM subsidi...
Susilo: Kuota BBM subsidi habis, minta lagi ke DPR
A A A
Sindonews.com - Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (Wamen ESDM) Susilo Siswoutomo menegaskan, jika kuota BBM bersubsidi habis sebelum akhir tahun, pihaknya akan mengajukan lagi tambahan kuota BBM subsidi ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

"Kalau misalnya kuota BBM subsidi habis, kita ajukan lagi ke DPR," ujar Susilo usai Sosialisasi Permen No 1/2013 di Kementrian ESDM, Jakarta, Rabu (22/1/2013).

Hingga kini, kata Susilo, Kementerian ESDM sama sekali belum memiliki rencana menaikkan harga BBM subsidi. "Kami bersama pemerintah belum ada rencana untuk menaikkan harga BBM subsidi," katanya.

Seperti diketahui, Menteri Keuangan (Menkeu) Agus Martowardojo telah memperingatkan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik, agar benar-benar menjaga kuota BBM subsidi.

Jika kuota BBM subsidi kembali jebol tahun ini, tidak menutup kemunkginan, Agus akan mengambil langkah menaikkan harga BBM subsidi.

"Kalau pengelolaan BBM tidak bisa dikelola dengan baik, harus terjadi penyesuaian harga. Kalau semua upaya tidak bisa mngendalikan itu, ya kita sesuaikan," tegas Agus belum lama ini.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0598 seconds (0.1#10.140)