Telkom rambah bisnis portal entertainment

Selasa, 19 Februari 2013 - 14:43 WIB
Telkom rambah bisnis portal entertainment
Telkom rambah bisnis portal entertainment
A A A
Sindonews.com - PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) melakukan inovasi usaha dengan membuat Useetv (www.useetv.com) yang merupakan portal entertainment dengan konsep lifestyle. Portal ini bisa diakses masyarakat melalui laptop, tablet dan smartphone.

Akses masyarakat terhadap jaringan sosial berbasis internet, seperti facebook dan youtube mengilhami Telkom melakukan diversifikasi usaha. Mereka ingin merambah media internet melalui useetv, yang sangat mudah diakses oleh masyarakat.

Konten yang tersediapun kian bervariasi, mulai dari televisi, radio, hingga menyaksikan film dengan cara download. Akses ini bisa diraih masyarakat secara gratis, meskipun ada juga yang berbayar.

Masyarakat juga bisa mengunggah konten video streaming, sebagai ajang promosi. “Ini sangat cocok bagi UMKM, karena kalau melalui televisi biasanya sangat mahal,” jelas deputy Executive General manager Solution Convergence Division PT Telkom, Agus F Abdillah di Yogyakarta, Selasa (19/2/2013).

Useetv, kata dia, memiliki keunggulan dalam hak akses dan layanan yang disediakan. Salah satunya dengan fitur tv on demand, dimana penonton bisa menyaksikan tayangan TV sampai tiga hari yang lalu. “Kalau malam tidak sempat menyaksikan pertandingan bola, ini bisa
menjadi solusi untuk ditonton siang hari,” tambahnya.

Saat ini sudah banyak masyarakat yang menjadi penggemar useetv. Untuk lebih mengenalkan keberadaan portal ini, Telkom juga menggelar program useetv. Salah satunya dengan menggelar meet and great nonton bareng film Rectoverso bersama pelanggan.

Acara yang dilaksanakan di Plaza Ambarrukmo Yogyakarta ini, juga dihadiri sutradara Marcella Zallianty dan Happy Salma dan aktor Ranga Djoned.

Rectoverso merupakan salah satu film nasional yang diangkat dari novel best seller karangan Dewi Lestari. “Ini menjadi bentuk nyata dari Telkom untuk mendukung industri kreatif film nasional,” tandas Agus.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8209 seconds (0.1#10.140)