Gita: Tidak ada alasan harga bawang tidak turun

Jum'at, 05 April 2013 - 19:42 WIB
Gita: Tidak ada alasan harga bawang tidak turun
Gita: Tidak ada alasan harga bawang tidak turun
A A A
Sindonews.com - Menteri Perdagangan (Mendag), Gita Wirjawan mengatakan, tidak ada alasan harga bawang merah tidak turun. Karena, pemerintah sudah dan akan mendatangkan puluhan kontainer bawang merah untuk meningkatkan pasokan dalam negeri.

"Hari ini tiba 90 kontainer lebih dan dalam beberapa bulan akan datang 2.000 kontainer. Dengan kedatangan pasokan itu tidak ada alasan harga bawang merah untuk tidak turun lagi," katanya kepada Sindonews di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Jumat (5/4/2013).

Mendag juga berharap semangat kebersamaan menjadi landasan terkait rekomendasi impor, jadi bukan kewenangan satu Kementerian saja.

"Yang menentukan permintaan semangatnya kebersamaan. Jadi bukan hanya Kementan (Kementerian Pertanian) tetapi Kementerien Koordinator Perekonomian dan Kementerian lainnya juga harus terlibat," jelas dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada bulan lalu harga komoditas bawang putih dan bawang merah benar-benar menghimpit masyarakat. Harga dua komoditi bawah putih dan bawang merah naik hingga 100 persen. Akibatnya, omzet pedagang menurun hingga 25 persen.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5142 seconds (0.1#10.140)