CIMB Niaga Syariah kembangkan business investment

Senin, 15 April 2013 - 20:07 WIB
CIMB Niaga Syariah kembangkan business investment
CIMB Niaga Syariah kembangkan business investment
A A A
Sindonews.com - Besarnya potensi perbankan syariah di Indonesia mendorong CIMB Niaga Syariah terus berkreasi. Salah satunya dengan mengembangkan fokus bisnis dari consumer banking (conventional banking) menjadi business investment.

Salah satu yang dilakukan adalah dengan penempatan staf CIMB Niaga Syariah ke kantor induk usahanya, yakni CIMB Group di Kuala Lumpur, Malaysia. Sebagaimana diketahui, saham CIMB Niaga (PT Bank CIMB Niaga Tbk) sebagian besar dimiliki CIMB Group asal Malaysia.

Sementara, CIMB Niaga Syariah adalah unit usaha syariah dari Bank CIMB Niaga. "Pengiriman staf kami untuk bekerja di Malaysia ini merupakan salah satu upaya transfer of knowledge. Selain itu, staf dari Kuala Lumpur juga ada yang ditempatkan di kantor Jakarta," ujar Direktur Commercial Banking and Syariah CIMB Niaga, Handoyo Soebali dalam acara media briefing di Jakarta, Senin (15/4/2013).

Sebelumnya, CIMB Niaga fokus pada layanan conventional banking seperti pembiayaan. Pada 2012, CIMB Niaga Syariah tumbuh 30 persen. Jumlah ini melebihi pertumbuhan perbankan syariah di Indonesia. Rasio pembiayaan macet (non performing financing) CIMB Niaga Syariah pada 2012 di bawah 2 persen (gross) dan 1 persen (net). Adapun total asset CIMB Group pada akhir 2012 mencapai Rp195 triliun, financing mencapai Rp148 triliun, dan Deposit Rp148 triliun.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7477 seconds (0.1#10.140)