JK: Subsidi BBM harus dikurangi

Selasa, 16 April 2013 - 14:38 WIB
JK: Subsidi BBM harus dikurangi
JK: Subsidi BBM harus dikurangi
A A A
Sindonews.com - Sudah lama pemerintah bimbang memutuskan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Namun, bagi mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK), subsidi BBM perlu dikurangi untuk dialihkan pada perbaikan sumber ekonomi negara.

Menurut JK, jika subsidi BBM dikurangi, maka pemerintah harus memutuskan untuk menaikkan harga BBM. Namun, kata dia, masih banyak subsidi BBM digunakan sesuatu yang tidak perlu dan salah sasaran.

"Itu kan yang penting bagaimana uang rakyat atau negara ini diarahkan untuk perbaiki sumber-sumber ekonomi kita, bukan dipakai atau dinikmati yang tidak perlu. Artinya dikurangi subsidi BBM, kalau kurangi tentu naikkan harganya," jelasnya di Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) Fair 2013, Balairung Universitas Indonesia (UI), Depok, Selasa (16/4/2013).

Salah satu perbaikan yang dimaksud JK adalah dialihkan untuk perbaikan infrastruktur. Dia mengaku sudah lama mengusulkan kepada pemerintah untuk segera menaikkan harga BBM.

"Bagaimana sumber ekonomi itu ditingkatkan nilainya, perbaiki infrastruktur, perbaiki pertanian. Bukan masalah naik atau tidak naik harganya. Ya tapi itu terserah pemerintah lah," ujar dia menegaskan.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7396 seconds (0.1#10.140)