Dahlan restui Erik Meijer jadi direksi Garuda

Selasa, 23 April 2013 - 15:57 WIB
Dahlan restui Erik Meijer jadi direksi Garuda
Dahlan restui Erik Meijer jadi direksi Garuda
A A A
Sindonews.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan memberikan restu kepada Erick Meijer untuk masuk dalam jajaran direksi perusahaan penerbangan milik pemerintah, PT Garuda Indonesa Tbk (GIAA).

Sebagai informasi, Erik saat ini masih menduduki jabatan Director and Chief Commercial Officer PT Indosat Tbk (ISAT). Dia digadang-gadangkan akan menggantikan posisi Elisa Lumbantoruan sebagai Direktur Komersial dan Pemasaran GIAA.

Meskipun informasi yang beredar Erik bukanlah warga negara Indonesia (WNA), melainkan warga negara asing (WNA) dari Belanda, namun hal ini tidak menyurutkan langkah Dahlan untuk memasukannya sebagai jajaran direksi perusahaan penerbangan pelat merah tersebut.

"Tidak menjadi masalah (sebagai WNA), bagaimana dengan direksi yang berada di perusahaan asing, namun dia adalah warga negara Indonesia," kata Dahlan saat ditemui media di Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (23/4(2013).

Dahlan menilai kinerja dan bisnis Garuda Indonesia harus bertambah besar. Untuk itu dibutuhkan orang hebat untuk mengembangkan perseroan. Saat ditanya bagaimana kelanjutan jabatan yang diduduki Elisa, Dahlan mengungkapkan terdapat dua opsi untuk pengembangan Garuda.

"Opsi pertama apakah nantinya akan penambahan direktur. Opsi kedua, apakah Elisa dipekerjakan ditempat lain. Mungkin saja nanti akan ditempati di BUMN. Orang pintar itu pasti banyak yang akan mencarinya," ujar mantan Direktur Utama PT PLN (Persero) tersebut.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6526 seconds (0.1#10.140)