Menang tender, Rekind bangun pabrik gula Glenmore

Selasa, 23 Juli 2013 - 14:29 WIB
Menang tender, Rekind bangun pabrik gula Glenmore
Menang tender, Rekind bangun pabrik gula Glenmore
A A A
Sindonews.com - Setelah melalui proses lelang yang diikuti delapan perusahaan, akhirnya PT Rekayasa Industri (Rekind) berhasil menang dan melakukan konsorsium dengan PT Weltes Energi Nusantara untuk membangun pabrik gula Glenmore milik PT Perkebunan Nusantara XII (PTPN XII).

Pabrik yang berlokasi di Banyuwangi, Jawa Timur ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan gula nasional yang saat ini mengalami kekurangan.

"Saat ini sedang ada kesenjangan sebesar 47 persen. Pada 2012, kebutuhan konsumsi adalah 4,3 juta ton, sedangkan produksi hanya 2,3 juta," ujar Direktur Utama PT Rekind, M Ali di Jakarta, Selasa (23/7/2013).

Selain itu, pembentukan PT Industri Gula Glenmore tersebut bertujuan untuk membangun dan mengoperasikan pabrik gula terpadu dengan produk utama gula putih premium. Sementara, produk turunannya antara lain bio-ethanol, bio-fertilizer, pakan ternak, dan adanya ekses power.

Perusahaan berharap, pabrik ini dapat diselesaikan dalam waktu dua tahun. "Mudah-mudahan bisa selesai dalam waktu dua tahun, jadi Agustus 2015 sudah bisa berproduksi," imbuh dia.

Menurutnya, pabrik seluas 102,4 hektare tersebut berlokasi di kawasan kebun Kalirejo PTPN XII (Persero) di Sidoadi, Desa Karangharjo, Banyuwangi, Jawa Timur.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8860 seconds (0.1#10.140)