RI gencar promosi produk dalam negeri ke Jepang

Senin, 09 September 2013 - 16:14 WIB
RI gencar promosi produk dalam negeri ke Jepang
RI gencar promosi produk dalam negeri ke Jepang
A A A
Sindonews.com - Pemerintah terus melakukan promosi produk-produk dalam negeri. Misalnya, sebagai lanjutan dari rangkaian kegiatan promosi di Tokyo, Indonesia juga turut berpartisipasi pad In-store promotion di Mitsukoshi Department Store, Ebisu, Tokyo pada 6-12 Septemeber 2013.

Partisipasi Indonesia pada pameran ini merupakan upaya memperkenalkan citra indonesia di dunia, bukan hanya melalui produk-produk Indonesia, tetapi juga melalui seni budaya Indonesia.

"Kegiatan ini merupakan ikon, karena yang ditampilkan di Mitsukoshi Department Store adalah produk-propduk berkualitas tinggi dan hasil karya seni buatan tangan masyarakat adat yang mempertahankan kearifan budaya lokal," kata Ketua Bidang Pameran dan Kerja Sama Luar Negeri Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), Yasmin Wirjawan dalam rilisnya, Senin (9/9/2013).

Menurutnya, produk-produk Indonesia ditampilkan di pintu masuk utama Mistsukoshi Department Store. Sebanyak sepuluh perusahaan yang turut berpartsiipasi yaitu, Deer Fashion & Leather Goods, Batik Chic, Sumba Art, Jeronini, Permata Bunda, Reny Feby Jawelry, PT Ardiyanto Batik, Fusami (kimono dan obi dari batik), Aruru (produk home living), Tenun Ai (oproduk tenun double weaving hoigoshi ori).

Dari sepuluh perusahaan tersebut, empat perusahaan terakhir dimiiki perusahaan Indonesia yang tinggal di Jepang.

Staf Ahli Bidang Manajemen Kementerian Perdagangan, Hesti Indah kresnarini menyampaikan bahwa produk-produk Indonesia mencapai penjualan memuasakan.

"Prospektif kontak dagang selama pameran yang diperoleh perusahaan Indonesia mencapai JPY 57,6 juta. Sementara transaksi di tempat mencapai nilai lebih dari JPY 7,45 juta," ungkap Hesti.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7962 seconds (0.1#10.140)